TUTUP IKLAN
Kota Tangerang Selatan

Pantau! Dinas Pariwisata Tangsel Janji Periksa Hotel yang Ogah Urus Sertifikasi CHSE

45
×

Pantau! Dinas Pariwisata Tangsel Janji Periksa Hotel yang Ogah Urus Sertifikasi CHSE

Sebarkan artikel ini

Tangerang Selatan – Dinas Pariwisata (Dispar) Kota Tangerang Selatan (Tangsel) menggelar simulasi pemadaman gedung tinggi, sekaligus melakukan sosialisasi standarisasi dan tertib administrasi kepada seluruh manajemen hotel, Senin, 24 Juni 2024, di Swiss-Belhotel Serpong.

Hal tersebut sebagai upaya memberikan edukasi kepada pemilik hotel tentang bagaimana langkah untuk melakukan evakuasi jika terjadi peristiwa yang tidak diinginkan, salah satunya kebakaran.

BERITA INI DI SUPPORT OLEH

Kepala Dispar Tangsel, Heru Sudarmanto menyampaikan, kegiatan edukasi dan sosialisasi merupakan bentuk evaluasi dari terbakarnya Hotel All Nite & Day Alam Sutera.

Adanya simulasi pemadaman gedung tinggi ini, Heru menjelaskan semoga agar peristiwa yang merenggut tiga nyawa karyawan hotel tidak kembali terjadi di kemudian hari.

“Kedepannya kita sudah komitmen dan sudah merumuskan ada satu tim bersama yang nantinya melakukan evaluasi terkait dengan standarisai dan perizinan,” ujar Heru.

Heru menyebut, secara perizinan, setiap hotel yang ingin dibangun dan beroperasi harus memenuhi sertifikasi CHSE atau Cleanliness (kebersihan), Health (kesehatan), Safety (keamanan), dan Environment Sustainability (kelestarian lingkungan).

“Kalau dari sisi perhotelan kalau kita namanya CHSE, jadi nanti kita akan periksa juga, nanti kita ajak teman-teman dinas terkait untuk pemeriksaan hal tersebut,” tandasnya.

Diketahui Dinas Pariwisata Tangsel telah melakukan simulasi pemadaman kebakaran di gedung tinggi di Hotel Swiss-Belhotel Serpong bersama Dinas Pemadam Kebakaran (Damkar) Tangsel dan turut diikuti oleh seluruh manajemen Hotel yang tergabung dalam Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI).

Laporan: STW