TUTUP IKLAN
Kota Tangerang Selatan

Pilkada Tangsel 2024, Demokrat Tangsel Membetulkan Akan Merapat ke Golkar

245
×

Pilkada Tangsel 2024, Demokrat Tangsel Membetulkan Akan Merapat ke Golkar

Sebarkan artikel ini

Tangerang Selatan – Ketua DPC Partai Demokrat Kota Tangerang Selatan (Tangsel), Julham Firdaus, membetulkan adanya surat tugas untuk mendukung Pasangan Calon Benyamin Davnie dan Pilar Saga Ichsan pada Pilkada Tangsel 2024.

Julham menyampaikan, keluarnya surat tugas tersebut dikarenakan baru Benyamin-Pilar yang mengikuti mekanisme untuk menjadi pasangan calon wali kota di Tangsel.

BERITA INI DI SUPPORT OLEH

“Dalam prosesnya, pasangan calon Benyamin-Pilar yang mengikuti mekanisme, berarti secara 70% mereka sudah bisa dikatakan sebagai calon yang diusung oleh Demokrat secara mekanisme,” ujar Julham kepada Tangerangraya.net, Senin (8/7/24).

Jadi, kata Julham kembali, alasan Demokrat Tangsel mengusung Ben-Pilar karena hanya mereka yang mendaftarkan diri ke penjaringan-penjaringan beberapa partai di Tangsel, termasuk mendaftar ke DPC Demokrat Tangsel.

“Ya, memang enggak ada yang mendaftar. Aturan partai itu jelas, kita buka pendaftaran calon wali kota, lalu siapa yang mendaftarkan secara umum ya silahkan saja dan sampai penutupan hanya Benyamin dan Pilar yang memberikan semua berkas kelengkapan pendaftaran calon wali kota,” terang Julham.

Perihal koalisi Demokrat ke Golkar di Pilkada Tangsel, Julham mengatakan itu sudah cukup jelas, karena hanya pasangan tersebut yang mendaftarkan diri di Demokrat Tangsel.

“Karena hanya Benyamin dan Pilar yang mendaftarkan secara mekanisme, nanti akan dibicarakan kembali dengan DPP dan tunggu restu dari Ketua Umum, AHY,” tandas Julham.

Sebelumnya diberitakan Deputi Bappilu Partai Demokrat (PD) Kamhar Lakumani mengatakan sampai sekarang partai Demokrat untuk Pilkada Tangsel jauh-jauh hari telah menerbitkan Surat Tugas kepada Paslon incumbent Benyamin Davnie-Pilar Saga Ichsan.

“Tidak ada perubahan dan belum ada pembicaraan apa pun untuk merubah itu yah,” jelas Kamhar, saat dikonfirmasi Tangerangraya.net, melalui via WhatsApp, Senin, (8/7/2024).

Kamhar menyampaikan meskipun ada ikhtiar untuk mewujudkan koalisi linear antara koalisi Pilpres dengan koalisi Pilkada, namun semua partai yang tergabung di Koalisi Indonesia Maju juga menyadari bahwa dinamika dan konfigurasi politik di daerah berbeda dengan di pusat.

“Aspirasi kader maupun struktur partai dari bawah mengerucut pada pasangan Benyamin Davnie-Pilar. Jadi untuk Tangsel, Partai Demokrat ke incumbent,” terang Kamhar.

Saat ditanya bagaimana dengan Pemilihan Gubernur Banten 2024, apakah akan berkoalisi dengan Partai Golkar atau Gerindra? Kamhar menjawab masih dinamis.

Laporan: STW