TUTUP IKLAN
Politik

Tak Ada Perubahan, Bappilu Demokrat Nyatakan Pilkada Tangsel 2024 Dukung Ben-Pilar

50
×

Tak Ada Perubahan, Bappilu Demokrat Nyatakan Pilkada Tangsel 2024 Dukung Ben-Pilar

Sebarkan artikel ini

Politik – Partai Demokrat menyatakan dukungan terhadap pasangan calon Walikota Tangsel Benyamin Davnie-Pilar Saga Ichsan pada perhelatan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2024.

Hal demikian dikatakan Deputi Bappilu Partai Demokrat (PD) Kamhar Lakumani, ketika dikonfirmasi oleh Tangerangraya.net, Senin, (8/7/2024).

BERITA INI DI SUPPORT OLEH

“Sampai sekarang partai Demokrat untuk Pilkada Tangsel jauh-jauh hari telah menerbitkan Surat Tugas kepada Paslon incumbent Benyamin Davnie-Pilar Saga Ichsan,” terang Kamhar.

“Tidak ada perubahan dan belum ada pembicaraan apa pun untuk merubah itu yah,” jelas Kamhar.

Kamhar menyampaikan kami juga menghormati pasangan calon yang telah diputuskan diusung Partai Gerindra pada Pilkada Tangsel mendatang yang mengusung Ahmad Riza Patria berpasangan dengan Marshel Widianto.

“Kami menilai tentunya ini telah dipertimbangkan dan dikalkulasi dengan matang oleh Partai Gerindra,” kata Kamhar.

Meskipun, kata Kamhar, ada ikhtiar untuk mewujudkan koalisi linear antara koalisi Pilpres dengan koalisi Pilkada, namun semua partai yang tergabung di Koalisi Indonesia Maju juga menyadari bahwa dinamika dan konfigurasi politik di daerah berbeda dengan di pusat.

“Kendati aspirasi kader maupun struktur partai dari bawah mengerucut pada pasangan Benyamin Davnie-Pilar. Jadi untuk Tangsel, Partai Demokrat ke incumbent,” terang Kamhar.

Saat ditanya bagaimana dengan Pemilihan Gubernur Banten 2024, apakah akan berkoalisi dengan Partai Golkar atau Gerindra? Kamhar menjawab masih dinamis.

Laporan: Sulistyawan