TUTUP IKLAN
Politik

Debat Cawapres, Gibran Akan Lanjutkan Program Hilirisasi di Setiap Sektor

42
×

Debat Cawapres, Gibran Akan Lanjutkan Program Hilirisasi di Setiap Sektor

Sebarkan artikel ini

Nasional – Calon Wakil Presiden Nomor Urut 2 Gibran Rakabuming Raka menegaskan bakal melanjutkan program hilirisasi yang saat ini digencarkan oleh pemerintah Presiden Joko Widodo (Jokowi) apabila dirinya bersama Prabowo Subianto terpilih sebagai Presiden dan Wakil Presiden 2024-2029 mendatang.

Menurut Gibran, program hilirisasi yang digencarkan “sang Bapak” alias Presiden Jokowi merupakan solusi yang cukup konkrit untuk direalisasikan. Terbukti, dengan adanya program hilirisasi tambang, terdapat peningkatan nilai tambah yang cukup signifikan.

BERITA INI DI SUPPORT OLEH

“Saya akan memberikan solusi paling konkrit, solusi paling konkrit adalah hilirisasi,” kata Gibran dalam Debat Cawapres di Jakarta Convention Center (JCC), Jumat (22/12/2023).

Gibran menilai dengan program hilirisasi nikel yang digencarkan, Indonesia tidak boleh lagi mengirim bahan baku mentah ke luar negeri. Mengingat, kegiatan tersebut selama ini cukup merugikan Indonesia.

“Contoh nikel, dulu sebelum ada hilirisasi kita ekspor hanya US$ 3 miliar, sekarang setelah hilirisasi bisa jadi US$ 33 miliar. Ini saya baru bicara soal nikel loh Pak, belum termasuk tembaga, timah, dan lain-lain. Konkrit jelas,” katanya.

Laporan: Irfan