TUTUP IKLAN
DaerahKabupaten Bandung

Spanduk Protes Jalan Rusak di Desa Narawita, Warga: Donasi Untuk Jalan Kabupaten Bandung Yang Tidak Ada Solusi

90
×

Spanduk Protes Jalan Rusak di Desa Narawita, Warga: Donasi Untuk Jalan Kabupaten Bandung Yang Tidak Ada Solusi

Sebarkan artikel ini

Bandung – Berbagai cara yang dilakukan oleh warga untuk menyampaikan aspirasi sebagai sebuah ungkapan kepada pemerintah, salah satunya dengan memasang spanduk dengan tulisan sindiran.

Hal tersebut dilakukan warga Desa Narawita Kecamatan Cicalengka Kabupaten Bandung. Jumat, 8 Desember 2023.

BERITA INI DI SUPPORT OLEH

Beberapa spanduk bertuliskan sindiran kepada Pemerintah Kabupaten Bandung terpasang di sepanjang jalan sebagai bentuk protes atas kondisi jalan yang rusak dan berlubang di wilayah mereka.

Dari pantauan beritaraya.id di lapangan, sekitar 1,5 kilometer jalan yang rusak dan berlubang di sepanjang Jalan Raya Narawita kondisi kerusakannya cukup parah dan berlubang tersebar di beberapa titik.

Tiga spanduk bertuliskan protes kepada pemerintah yang dibentangkan di pinggir Jalan Raya Narawita yang merupakan Jalan Kabupaten.

Spanduk tersebut bertuliskan seperti “Ingat kata pepatah nikmati saja jalan berlubang walau tak senikmat lubang berjalan”, “Jalan Kabupaten nih boss jalan dadas”,”Bayarlah pajak tepat pada waktunya supaya jalan anda cepat diperbaiki”, dan “Donasi untuk jalan Kabupaten Bandung yang tidak ada solusi.

Salah satu warga Desa Narawita, Koko mengatakan hal ini sebagai bentuk protes warga terhadap jalan yang merupakan jalan Kabupaten ini tidak mendapat perhatian dan telah lama rusak.

Warga banyak berharap bahwa kerusakan jalan ini segera diperbaiki, karena jika dibiarkan semakin lama dapat membahayakan pengguna jalan,” ujar Koko.

Menurutnya, upaya warga masyarakat sudah pernah melakukan perbaikan secara swadaya dengan iuran secara sukarela untuk menambal jalan yang rusak, namun tidak bertahan lama dan kembali rusak.

Keinginan warga disini sangatlah sederhana, Pemerintah segera perbaiki jalan rusak tersebut karena saat ini sudah memasuki musim penghujan sehingga dikawatirkan dapat membahayakan pengguna jalan dan kecelakaan,” pungkasnya.