TUTUP IKLAN
Banten

Kader SKAB Nilai Dinamika Pilgub Banten 2024 Kini Sehat Bagi Demokrasi

84
×

Kader SKAB Nilai Dinamika Pilgub Banten 2024 Kini Sehat Bagi Demokrasi

Sebarkan artikel ini

Banten – Pengurus Organisasi Kader Kepemudaan Suara Kreasi Anak Bangsa (SKAB), Bagas Ario Bimo, mengatakan dinamika politik Pemilihan Gubernur Banten 2024 yang saat ini ada, adalah dinamika politik yang sehat dalam sebuah praktik pelaksanaan demokrasi ke depan.

Bagas Ario Bimo Kader Suara Kreasi Anak Bangsa (SKAB). (Dok. TangerangRaya.Net)

BERITA INI DI SUPPORT OLEH

Hal itu diutarakan Bagas melihat adanya kejutan besar dilakukan Partai Gerindra jelang Pilgub Banten 2024, dengan mendeklarasikan pasangan Andra Soni-Dimyati Natakusumah untuk maju di Pemilihan Gubenur (Pilgub) Banten 2024.

Kemudian dinamika politik terbaru, Golkar dan Gerindra sama-sama ngotot mengajukan kandidat maju bertarung di Pilgub Banten 2024.

Diketahui sebelumnya, Golkar menugaskan Airin Rachmi Diany sebagai Calon Gubernur Banten 2024. Kemudian Prabowo telah memberikan rekomendasi kepada Ketua DPD Partai Gerindra Provinsi Banten, Andra Soni, sebagai bakal calon Gubernur Banten untuk Pilkada Banten 2024.

Rekomendasi itu tertuang dalam surat Nomor: 06-0949/Rekom/DPP-GERINDRA/2024.

Dikabarkan sebelumnya koalisi partai pendukung pasangan Andra Soni-Dimiyati adalah Gerindra, PKS, PSI, PAN, PKB, PPP dan Nasdem.

Sehingga tersisa Golkar, PDIP dan Demokrat yang kemungkinan mengusung Airin.

Menyikapi hal demikian, Pengurus Organisasi Kader Kepemudaan Suara Kreasi Anak Bangsa (SKAB), Bagas Ario Bimo, menyampaikan, dinamika politik yang saat ini ada adalah dinamika politik yang sehat dalam sebuah praktik pelaksanaan demokrasi ke depan.

“Keyakinan Gerindra bersama 6 partai lainnya mengusung pasangan Andra-Dim patut di apresiasi, hal ini berdampak baik bagi praktik pelaksanaan demokrasi yang sehat di wilayah Banten,” terang Bagas dikutip Kamis, (4/7/2024).

Menurut Bagas, potensi koalisi di Banten awalnya mulai mengental dengan Golkar sebagai poros utama. Namun kini, Koalisi Banten Maju berhasil menunjukkan perlawanannya.

Koalisi Banten Maju dengan paslonnya Andra Soni-Dimyati membuat peta politik yang sudah dibentuk banyak elit di Banten sejak lama berubah drastis, sehingga saat ini yang terfikir oleh rival Koalisi Banten Maju adalah mengimbangi pengaruh mereka.

“Meskipun beberapa survey elektabilitas Airin masih unggul, tapi saya prediksi pasti akan ada perimbangan dalam kontentasi ke depan, saat ini dugaan saya partai diluar Koalisi Banten Maju mulai ketar-ketir melihat kepercayaan diri Andra Soni-Dimyati,” pungkasnya.

“Peluang kemenangan Andra Soni-Dimiyati bahkan cukup besar karena dukungan koalisi Banten Maju yang didalamnya ada Gerindra, PKS, PAN, Nasdem, PSI, PKB dan PPP,” tandasnya.

Laporan: Nanjo