TUTUP IKLAN
Nasional

Laksanakan Prototype Program Makan Siang Gratis, Mahasiswa Antar Paket Makanan Kerumah Siswa

35
×

Laksanakan Prototype Program Makan Siang Gratis, Mahasiswa Antar Paket Makanan Kerumah Siswa

Sebarkan artikel ini

Tangerang Selatan – Alansi Tridharma Perguruan Tinggi Mengabdi bersama Segmen 3P Satgasus Jaga Pangan, LBH TI, dan Daiman menggelar acara prototype makan siang minum susu untuk anak sekolah, Selasa,(2/4/2024).

Universitas yang tergabung dalam (TPT-M) diantaranya, UMJ, UNPAM, UPNVJ, dan Atma Jaya. Mereka melakukan aktifitas mulai dari hari Senin sampai dengan Rabu (1-3/4/2024).

BERITA INI DI SUPPORT OLEH

Dalam aktifitasnya, mereka melakukan dialog dengan para wali Kelas MI Asy-Syifa di Pamulang, Tangerang Selatan (Tangsel) untuk mengetahui absensi kehadiran anak murid di sekolah tersebut.

Ketua Pelaksana TPT-M, Mochammad Balda, mengatakan, bahwa pembahasan dialog tersebut dilakukan guna mendata jumlah murid yang tidak hadir beserta alamat tempat tinggalnya.

“Kita juga menyampaikan, bahwa kedepannya tidak ada yang dapat menjamin dari murid atau anak sekolah untuk selalu hadir di sekolah,” ujar Balda.

Balda menyampaikan, alasan lain pihaknya ialah untuk memastikan porsi dari makan siang dan susu gratis bagi anak sekolah. Menurut Balda, hal itu merupakan hak bagi seluruh anak dan santri di Indonesia.

“Kehadiran kita disini salah satunya untuk memastikan porsi makan siang minum susu untuk anak sekolah bukan sebagai jatah, namun merupakan hak bagi seluruh anak sekolah atau santri di Indonesia,” tegas Balda.

Balda melanjutkan, selain mempelajari proses pendistribusian porsi makanan pihaknya juga melakukan dialog dengan orang tua murid tersebut.

Sebelumnya, Satgasus Segmen 3P (Pertanian, Perkebunan dan Perternakan) menggelar prototype makan siang minum susu untuk siswa yang dikemas dalam berbuka puasa dalam tema kegiatan “Edukasi Teknologi Pertanian Pada Generasi Alpha”.

Ketua Satgasus Jaga Pangan, Bungas Thomas Fernando Duling mengatakan satgasus jaga pangan adalah kumpulan pemerhati terhadap program astacita Prabowo-Gibran.

Diantaranya, sambung Nando, program unggulan cepat makan siang minum susu untuk anak sekolah atau santri, ibu menyusui dan ibu hamil, ketahanan pangan, swasembada pangan dan hilirisasi pertanian, perkebunan dan perternakan yang terdapat di 21 komunitas hilirasi.

Laporan: STW