TUTUP IKLAN
Nasional

Edukasi Pertanian ke Generasi Alpha, Mahasiswa TPT-M Uji Coba Program Makan Siang

191
×

Edukasi Pertanian ke Generasi Alpha, Mahasiswa TPT-M Uji Coba Program Makan Siang

Sebarkan artikel ini

Tangerang Selatan – Mahasiswa yang tergabung dalam aliansi Tridharma Perguruan Tinggi Mengabdi (TPT-M) Berkomitmen untuk hadir dan menyaksikan prototype makan siang minum susu untuk anak sekolah sebagai rekomendasi sistematika pemerintahan kedepannya.

Demikian disampaikan perwakilan Keluarga Besar Mahasiswa UMJ Mochammad Balda dalam wawancaranya di MI Asy-Syifa Pamulang, Tangerang Selatan, Senin, (1/4/2024).

BERITA INI DI SUPPORT OLEH

Mochammad Balda mengatakan kehadiran mahasiswa yang tergabung dalam aliansi Tridharma Perguruan Tinggi Mengabdi merupakan rangkaian yang tidak terputus dari kegiatan awal berbicara “Recovery pasca bencana gempa bumi Cianjur di Desember 2022”.

“Kedatangan kita disini selain berbicara sebagai tanggung jawab mahasiswa berbicara Tridharma perguruan tinggi, juga turut menjalankan tanggung jawab sebagai generasi Z guna memastikan kebutuhan gizi dan pertumbuhan industri ekonomi hulu kepada adik kami di generasi alpha,” ungkap Balda.

Senada Thariq Rifky Mahasiswa Gerak Lingkar Mahasiswa Universitas Pembangunan Veteran Jakarta (UPNVJ) menyampaikan dalam aktifitas hari ini, itulah sebabnya kami selaku mahasiswa bersama segmen 3P Satgasus Jaga Pangan, dan Lembaga Bantuan Hukum Tridharma Indonesia (LBH TI) menggelar acara prototype program makan siang minum susu untuk anak sekolah dengan tema “Edukasi teknologi pertanian pada generasi alpha”.

“Harapannya, adik kita di generasi alpha kedepannya tidak alergi dengan bahasa pertanian, peternakan, dan perkebunan,” terang Thariq.

“Sebab pertanian, peternakan, dan perkebunan bukan hanya sekedar bicara mencangkul dan menanam dibawah terik sinar matahari,” pungkas Thariq.

Sementara Muhammad Irwansyah Mahasiswa Universitas Pamulang mengucapkan aktifitas ini juga sesuai dengan apa yang pernah kita pelajari di ruang kelas berbicara swasembada pangan.

“Swasembada pangan adalah tanggung jawab dari generasi ke generasi dalam mewujudkan kedaulatan pangan ditambah sebagai bentuk upaya menyambut visi Indonesia Emas 2045 yang didukung dengan Sumber Daya Manusia (SDM) yang berkualitas,” tutup Irwansyah.

Laporan: STW