TUTUP IKLAN
Kota Tangerang SelatanNasional

Politik Uang dan Pembagian Sembako Jadi Sorotan, Panwascam Diminta Jeli

123
×

Politik Uang dan Pembagian Sembako Jadi Sorotan, Panwascam Diminta Jeli

Sebarkan artikel ini

Nasional – Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) RI menyatakan perihal keterbukaan laporan pelanggaran pemilu masyarakat jangan sungkan bertanya kepada Bawaslu tingkat daerahnya masing-masing.

Ketua Bawaslu Rahmat Bagja menyampaikan sejauh ini kinerja Bawaslu di tingkat daerah telah melaksanakan pengawasan tahapan kampanye.

BERITA INI DI SUPPORT OLEH

“Dimana harus jelas sekarang yah, pengawasan para Panitia Pengawas Kecamatan (Panwascam), yang mengawasi di lapangan pada saat kampanye,” ujarnya, kepada wartawan, dikutip Rabu, (13/12/2023).

Rahmat Bagja menyampaikan penekanan untuk Bawaslu tingkat daerah sendiri yaitu pertama mengawasi jadwal kampanye yang ada, sesuai tempat kampanye yang ada, dengan ketentuan SK KPU.

“Kemudian juga mengawasi para peserta pemilu agar tidak melakukan hal-hal yang paling penting politik uang, serta pembagian sembako dan lain-lain,” jelasnya.

Perihal keterbukaan dan kinerja anggota bawaslu, Rahmat Bagja menuturkan dapat langsung di tanya kepada teman-teman pengawas.

“Yah coba saja dilihat teman-teman Panwascam, apakah ketika ada laporan pelanggaran pemilu langsung di tindak apa engga, baik sama Bawaslu Kotanya maupun Provinsinya,” tandasnya.

Laporan: STW