TUTUP IKLAN
Politik

Pengamat Sebut Kontestasi Pilkada 2024 Spirit Kader Gerindra Bakal Muncul sebagai Calon

82
×

Pengamat Sebut Kontestasi Pilkada 2024 Spirit Kader Gerindra Bakal Muncul sebagai Calon

Sebarkan artikel ini

Politik – Pengamat dari Universitas 17 Agustus, Fernando Emas melihat di beberapa daerah, ada semangat kader Gerindra yang ingin muncul dalam kontestasi di Pilkada 2024.

Diketahui Partai Gerindra turut menyoroti langkah politik Benyamin Davnie dan Pilar Saga Ichsan yang mendaftar di seluruh penjaringan partai untuk Pilkada 2024 mendatang. Gerinda tak membiarkan di Pilkada Tangsel nanti ada kotak kosong.

BERITA INI DI SUPPORT OLEH

Sekretaris DPC Partai Gerindra Tangsel, Yudi Budi Wibowo menyatakan Partai Gerindra sendiri memiliki keinginan untuk tidak membiarkan petahana melawan kotak kosong pada pertarungan yang akan berlangsung November mendatang.

Menanggapi hal tersebut, menurut Fernando, pernyataan sikap Partai berlambang Garuda itu, guna memberikan warna berbeda di pertarungan wilayah.

“Kalau saat ini Gerindra menyatakan bahwa tidak merapat ke petahana, itu mungkin bisa saja mereka menyikapi kemenangan Pak Prabowo dan Mas Gibran di Pilpres yang lalu,” ujar Fernando, Selasa, (7/5/2024).

“Mereka ingin memberikan warna sendiri di masing-masing daerah. Karena mereka ingin memunculkan sosok-sosok lain, misalnya pengurus, kader di daerah, untuk menjadi kepala daerah dan itu saya lihat muncul di beberapa daerah,” terang Fernando.

Namun, lanjutnya, saat ini langkah-langkah para petinggi partai di daerah masih berlangsung dinamis, hingga masa atau tahapan pendaftaran para calon kepala daerah mulai berjalan.

“Ya meskipun tentu ini kan masih dinamis yah. Karena belum pendaftaran, tentu hasil finalnya nanti ketika pendaftaran,” imbuhnya.

“Kendati, saya melihat di beberapa daerah, ada semangat kader Gerindra yang ingin muncul dalam kontestasi di Pilkada,” pungkas Fernando.

Sebelumnya juga dikabarkan Ketua DPD Gerindra Banten, Andra Soni, mengaku siap untuk maju sebagai bakal Calon Gubernur (Cagub) pada Pemilihan Gubernur (Pilgub) Banten 2024.

Andra mengatakan, dirinya sebagai kader partai akan tegak lurus dengan perintah partai termasuk untuk menjadi bakal Cagub Banten.

“Selama didukung partai, selama diperintahkan partai, selama didukung kader, insyaAllah saya siap,” ujar Andra Soni melalui telepon selulernya, Kamis, 4 April 2024.

Laporan: STW