TUTUP IKLAN
Kota Tangerang

Modal Pantun, Erlangga Yudha Pengen Banget Gaet Pemilih Muda di Pilkada Kota Tangerang

49
×

Modal Pantun, Erlangga Yudha Pengen Banget Gaet Pemilih Muda di Pilkada Kota Tangerang

Sebarkan artikel ini

Tangerang – Mengandalkan pantun, sosok Erlangga Yudha Nugraha sebagai bakal calon Walikota Tangerang ini kepengen gaet sasaran pemilih muda menjelang perhelatan Pilkada 2024.

Pantauan lapangan, terlihat berbagai alat peraga kampanye yang menggunakan pantun, Erlangga dianggap ‘genit’ kepada pemilih muda, layaknya Generasi Milenial dan Z.

BERITA INI DI SUPPORT OLEH

Menyikapi hal demikian, Direktur Eksekutif Kajian Politik Nasional (KPN) Miftahul Adib mengatakan, pendekatan oleh Putra Benyamin Davnie itu, sebagai bentuk menjaring atensi generasi muda.

“Jadi wajar ketika misalnya Erlangga merasa menjadi representasi anak anak muda. Saya kira memang membidik sasaran yang tepat karena kompetitor alias elit-elit partai yang ingin maju menjadi wali kota tangerang gaya komunikasinya masih umum ya,” ujar Adib, ditulis Jumat, (24/5/2024).

Bentuk komunikasi pada beberapa APK-nya tersebut, Adib jelaskan, menjadi ciri khas yang ingin disajikan oleh Ketua Asosiasi Kota (Askot) PSSI Tangsel itu.

“Ikonik-ikonik lucu begitu saya kira memang tepat jurusannya kepada segmentasi muda. Pandangan saya, pendekatan lewat pantun itu, dia sadar segmentasinya adalah dia menembak segmen realistis yaitu segmentasi pemilih pemula,” ungkap Adib.

Mengenai kehadiran Erlangga pada kontestasi Pilkada Kota Tangerang, Adib menuturkan, tidak akan memecah suara Partai Golkar di kota bertajuk Akhalkul Karimah itu.

“Saya rasa enggak. Karena pasti di internal partai menganggap, itu masih terlalu prematur masih terlalu dini lah. Karena penggodokan ini kan masih dinamis. Kan pendaftaran itu kalo tidak salah di Juli ya,” imbuh Adib.

Menurutnya, Erlangga hanya melakukan ‘uji coba’ dalam perhelatan serentak di November 2024 mendatang. “Jadi ini sebenarnya dalam rangka tes ombak saja. Berharap rekomendasi partai. Berharap mendapatkan sambutan yang baik dari masyarakat,” tandas Adib.

Sebelumnya, Erlangga Yudha Nugraha mengaku tertarik untuk berkecimpung di dunia politik, demi menunjukan kemampuan generasi muda dalam meningkatkan pembangunan dan kesejahteraan masyarakat.

Gibran Rakabuming Raka yang terpilih sebagai Wakil Presiden dari kalangan anak muda, menjadi salah satu alasannya berpolitik.

Laporan: Tim TangerangRaya.Net