TUTUP IKLAN
Kota Tangerang

Setuju Pindah RKUD, Pemkot Tangerang Berkomitmen Membangun Bank Banten

32
×

Setuju Pindah RKUD, Pemkot Tangerang Berkomitmen Membangun Bank Banten

Sebarkan artikel ini

Tangerang – Pj Wali Kota Tangerang Nurdin menyatakan, Bank Banten sudah menjadi bank yang sehat, berdasarkan penilaian Otoritas Jasa Keuangan (OJK).

Statement Nurdin, didasari oleh hasil pertemuan dengan Menteri Dalam Negeri (Mendagri) bersama Pj Gubernur, kala membahas perkembangan Bank Banten, dan rencana masuknya Kas Umum Daerah (KUD), kota/kabupaten, di wilayah Provinsi Banten.

BERITA INI DI SUPPORT OLEH

“Jadi dalam pertemuan tersebut(dengan Mendagri), Pj Gubernur Banten menjelaskan tentang perkembangan Bank Banten. Jadi saat ini, Bank Banten itu sudah menjadi BUMD Provinsi Banten. Perseroda Bank Banten,” ujar Nurdin kepada wartawan, ditulis Kamis, (30/5/2024).

“OJK mengatakan, bahwa Bank Banten saat ini sudah sehat. Dan beliau (Pj Gubernur) meminta dukungan dari pemerintah kabupaten/kota yang ada di Banten, untuk sama-sama kita membangun Bank Banten ini sebagai asetnya masyarakat Banten,” ungkapnya.

Nurdin menyebutkan, pihaknya telah berkomitmen untuk mengupayakan langkah dalam rencana membuat Bank Banten menjadi semakin sehat, dengan malihat peluang pemindahan Rekening KUD (RKUD) Kota Tangerang, ke BUMD tersebut.

“Dalam pertemuan kemarin, kita berkomitmen bagaimana yang saya sampaikan kemarin, berkomitmen mengembangkan Bank Banten. Itu catatan pertama,” terang Nurdin.

“Perihal dengan RKUD, itu kan sudah persoalan teknis, jadi kita meminta kepada teman-teman di tim teknis, untuk memeriksa kesiapan dari pada Bank Banten ini,” lanjutnya.

Pihaknya menyetujui adanya pemindahan RKUD ke Perseroda Bank Banten, dengan beberapa catatan persiapan dan kehati-hatian.

“Kita setuju (pindah RKUD), tapi secara hati-hati. Melihat kemampuan Bank Banten di dalam memberikan dukungan layanan, transaksi keuangan bagi pemerintah kota/kabupaten,” tegas Nurdin lagi.

Nurdin membeberkan, sebagai bagian dari Pemerintahan Provinsi (Pemprov) Banten, Kota Tangerang perlu mengambil langkah dalam upaya mendorong BUMD Bank Banten, sebagai badan usaha yang semakin sehat.

“Dari OJK, Bank Banten itu sudah sehat. Kita sebagai bagian dari komunitas Banten, warga masyarakat Banten, kita punya panggilan untuk mendorong Bank Banten ini sebagai aset bersama, yang bisa membanggakan masyarakat banten, seperti bank-bank lain,” tandasnya.

Laporan: Tim TangerangRaya.NET