TUTUP IKLAN
Kota Tangerang

Pemkot Tangerang Memohon PUPR Lakukan Tahapan Konstruksi Pasar Anyar Secara Bertahap

9
×

Pemkot Tangerang Memohon PUPR Lakukan Tahapan Konstruksi Pasar Anyar Secara Bertahap

Sebarkan artikel ini

Tangerang – Usai meninjau langsung gedung Pasar Anyar, Penjabat (Pj) Wali Kota Tangerang, Nurdin bersama dengan jajaran Kementerian PUPR akan segera memulai revitalisasi. Gedung Pasar Anyar ini merupakan salah satu proyek revitalisasi pasar yang menjadi tanggung jawab Kementerian PUPR.

Nurdin menyebut, saat ini Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang terus melakukan berbagai upaya untuk dapat mendorong percepatan demi selesainya pengerjaan pembangunan pasar yang telah berdiri sejak tahun 1967-an.

BERITA INI DI SUPPORT OLEH

“Kami sudah lakukan berbagai upaya sosialisasi dan negosiasi kepada para pedagang agar mau sementara menempati titik relokasi,” ungkap Pj, saat melakukan tinjauan bersama Direktur Prasarana Strategis, Direktorat Jenderal (Ditjen) Cipta Karya, Essy Asiah di Pasar Anyar, Kota Tangerang, Jumat (22/3).

Nurdin berharap agar Kementerian PUPR dapat secara bertahap melakukan tahapan konstruksi, sembari Pemkot mendorong para pedagang untuk segera mengosongkan gedung Pasar Anyar.

Di mana sebelumnya, Pemkot Tangerang telah membantu proses pemagaran di sekeliling bangunan Pasar Anyar, untuk membantu dan mempermudah proses pembangunan gedung pasar yang memiliki total luas 24.680 M2.

“Hanya tinggal beberapa saja yang masih merapikan dagangannya. Sementara sebagian besar sudah pindah ke Pasar Anyar Selatan dan Pasar Mambo,” tutur mantan Pj Bupati Aceh Jaya.

Sementara itu, Direktur Prasarana Strategis, Ditjen Cipta Karya, Essy Asiah, mengapresiasi upaya yang ditempuh oleh Pemkot Tangerang dalam mendukung suksesnya rencana revitalisasi Pasar Anyar melalui berbagai program. Mulai dari penyediaan titik relokasi, hingga pemenuhan kebutuhan bagi para pedagang.

“Kreatif juga pakai U-Ditch sebagai pengganti meja-meja buat pedagang jualan. Segera dimulai saja pembangunannya,” pungkasnya.

Laporan: Nanjo