TUTUP IKLAN
Kota Tangerang Selatan

Ogah Kalah di Pilkada 2024, PAN Tangsel Nyari Calon Walikota yang Bisa Kerja

139
×

Ogah Kalah di Pilkada 2024, PAN Tangsel Nyari Calon Walikota yang Bisa Kerja

Sebarkan artikel ini

Tangerang Selatan – Arah gerakan politik menjelang Pilkada Tangsel 2024 mungkin harus mendapat perhatian lebih, beberapa Partai Politik (Parpol) membuka penjaringan, namun disisi lain, baru muncul satu nama pasangan calon Walikota Tangsel, Benyamin-Pilar.

Apalagi Benyamin-Pilar sendiri merupakan incumbent. Jika kita spontan bertanya, kemana tokoh-tokoh lain yang mau maju sebagai Calon Walikota Tangsel berikutnya?

BERITA INI DI SUPPORT OLEH

Lalu, sejauh ini, bagaimana arah koalisi parpol-parpol di Tangsel dengan baru munculnya satu pasangan calon Walikota?

Menanggapi hal tersebut Ketua DPD Partai Amanat Nasional (PAN) Tangerang Selatan (Tangsel), Asropi Setiawan, mengatakan, arahan dalam mengusung Calon Walikota itu harus dilihat dari bibit, bebet, bobotnya.

Yang dimaksud Asropi ialah kekuatan jaringan, popularitas dan kinerja yang dimiliki dan sudah dilakukan oleh Calon Walikota. Itu yang dipilih untuk diusung oleh PAN Tangsel.

“Mekanisme tetap kita jalani, dari DPD ke DPW lalu ke Pusat, tapi pesannya kita akan bela yang memang kuat jaringan anggotanya,” jelas Asropi, Selasa, (14/5/2024).

“Kita gak mau mengambil keputusan nantinya kalah gitu, kan dari PAN yang disampaikan oleh Ketua Umum, cari yang jaringannya sudah kuat, popularitasnya sudah ada, dan kinerjanya sudah terbukti,” terangnya.

Asropi mengatakan dengan begitu, ia menganggap paslon Benyamin-Pilar memiliki kriteria yang cocok sesuai arahan. Kami memandang siapa lagi kalau bukan Pak Benyamin.

Selain itu ia juga merasa bahwa paslon tersebut memiliki jaringan yang kuat, serta bukti kinerja yang baik selama memimpin Tangsel.

“Ya kalau menurut kami, insya allah, karena beliau ini kan salah satu yang sudah beberapa kali terpilih, dari Wakil sampai jadi Walikota, artinya bukti kerjanya sudah keliatan ya, ini lambang kita untuk mendukung beliau, mudah-mudahan nanti SOP ini ke DPP,” tukas Asropi.

Laporan: STW