TUTUP IKLAN
Kota Tangerang Selatan

Alun-alun Pondok Aren Diresmikan, Camat: Kita Formulasikan dalam Giat Masyarakat

25
×

Alun-alun Pondok Aren Diresmikan, Camat: Kita Formulasikan dalam Giat Masyarakat

Sebarkan artikel ini

Tangerang Selatan – Sebagai penerima manfaat, Kecamatan Pondok Aren akan memformulasikan agenda-agenda masyarakat, serta aturan dan larangan di ruang publik.

Hal demikian dikatakan Camat Pondok Aren Hendra, Rabu, (6/3/2024).

BERITA INI DI SUPPORT OLEH

Hendra meminta agar kegiatan-kegiatan yang mengumpulkan massa, tidak dilakukan di alun-alun.

“Yang pasti pengawasan 24 jam. Tapi kita akan tutup (alun-alun Pondok Aren) itu (untuk kegiatan masyarakat) sekitar jam 11.00-12.00 malam ya, tidak boleh ada yang di sini,” ujar Camat Pondok Aren, Hendra.

Sebagai penerima manfaat, Kecamatan Pondok Aren juga akan memformulasikan agenda-agenda masyarakat, serta aturan dan larangan di ruang publik tersebut.

“Kalau konsep, Alun-alun Pondok Aren ini sebenarnya fasilitas olahraga. Makanya fungsinya pun tidak sama seperti alun-alun yang lain,” tegas Hendra.

“Mungkin tidak boleh buat acara-acara yang memang di dalamnya gitu ya. Kalau membuat acara, saya berikan tempat (yang lain). Kalau ini (alun-alun) tetap fungsinya adalah sentral olahraga,” tambahnya.

Sebelumnya, Wali Kota Tangerang Selatan (Tangsel) Benyamin Davnie meminta agar fasilitas yang ada di Alun-alun Pondok Aren tetap terjaga dan terawat.

Pasca peresmian pada Rabu 6 Maret 2024, Wali Kota mengajak masyarakat di wilayah terluas di Tangsel itu, untuk turut menjaga ruang publik seluas 8500 meter persegi tersebut.

“Nanti akan kita kembangkan lagi ke depan, tentunya ini berdasarkan permintaan dari lingkungan masyarakat setempat. Kami berharap seluruh lapisan masyarakat menjaga kebersihannya, keindahannya, karena ini milik bersama,” kata Benyamin.

Jangan coret coret, kemudian juga pelihara kebersihannya. Jaga kebersihan toiletnya. Kalau perlu tambah lagi tanamannya oleh kelompok masyarakat, silahkan saja,” tambahnya.

Laporan: STW