TUTUP IKLAN
Kota Tangerang Selatan

Hanya Muncul Satu Calon, Kader PKB: Jangan Sampe Krisis Kepemimpinan di Tangsel

124
×

Hanya Muncul Satu Calon, Kader PKB: Jangan Sampe Krisis Kepemimpinan di Tangsel

Sebarkan artikel ini

Tangerang Selatan – Kader Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) menyatakan apabila dalam Pemilihan Kepala Daerah (2024) Kota Tangsel hanya muncul satu pasangan calon, dapat dikatakan krisis kepemimpinan.

Hal demikian disampaikan Aly Taufiq yang juga Caleg DPRD Terpilih di Provinsi Banten beberapa hari lalu, di Pasar Kita Pamulang, saat menghadiri diskusi gelaran GP Ansor, ditulis Senin, (13/5/2024).

BERITA INI DI SUPPORT OLEH

Aly Taufiq menyampaikan, dalam politik yang masih berlangsung dinamis, baik di Kota Tangsel juga di Provinsi Banten, dapat terjadi akrobat-akrobat politik yang akan dilakukan elit partai.

“Bisa saja nanti Artis Nasional datang, atau Ketua Umum partai datang dan lain sebagainya. Siapa tau PSI akrobat, atau PKB yang melakukan akrobat,” ujar Aly.

Menurut Aly, koalisi di Pilpres lalu tidak akan berlalu di Tangsel. Namun, lanjutnya, tidak menutup kemungkinan koalisi AMIN dapat terbangun di daerah-daerah lain.

“Tapi juga tidak menutup kemungkinan di beberapa daerah masih ada semangat untuk melanjutkan koalisi tersebut. Cuma kalau di Tangsel, sepertinya sudah tidak,” tegasnya.

Soal isu kotak kosong dan krisis kepemimpinan dalam demokrasi, pihaknya menuturkan bahwa munculnya satu calon tanpa pesaing di Tangsel, dapat dikatakan sebagai keberhasilan Golkar.

“Ya kita buktikan saja nanti November 2024. Kalau hanya muncul satu pasangan calon, berarti krisis kepemimpinan itu benar. Atau, ini keberhasilan Golkar untuk membuat situasi itu,” tandas Aly.

Laporan: STW