TUTUP IKLAN
Kota Tangerang Selatan

Jelang Penghitungan Rawan Banjir, KPU Tangsel: Kita Koordinasikan Dulu ke Pemkot

45
×

Jelang Penghitungan Rawan Banjir, KPU Tangsel: Kita Koordinasikan Dulu ke Pemkot

Sebarkan artikel ini

Tangerang Selatan – Komisioner KPU Kota Tangsel, Ajat Sudrajat menyampaikan akan menyiapkan tempat pemungutan suara (TPS) pengganti, di wilayah rawan banjir.

“Kita sudah petakan wilayah mana saja yang kemungkinan akan ada force major, bencana salah satunya banjir, untuk penetapan atau pemindahan TPS,” ujar Ajat, beberapa hari lalu, dikutip Senin, (15/1/2024).

BERITA INI DI SUPPORT OLEH

Ia menjelaskan, sebelum menetapkan tambahan TPS di wilayah-wilayah banjir, pihaknya akan terlebih dahulu berkoordinasi dengan Pemerintah Kota (Pemkot) Tangsel.

“Kemungkinan nanti bisa di rumah perorangan yang penting 8×10 ukurannya. Untuk wilayah yang terdapat bencana, misalnya banjir, nanti kita koordinasi dengan Pemerintah,” terangnya.

“Melalui dinas, mungkin kita akan lakukan koordinasi. Misal saat penghitungan suara, misalnya terjadi banjir, nanti bisa dilakukan penghitungan lanjutan,” ucap Ajat.

Saat ini, lanjutnya, KPU Kota Tangsel telah memberikan bimbingan teknis (Bimtek) kepada Panitia Pemungutan Suara Kecamatan (PPK), dan PPS di 6 Kecamatan.

“Kita sudah melakukan Bimtek di Kecamatan Setu, Serpong, Pamulang, Ciputat, Pondok Aren, dan Kecamatan Ciputat Timur,” imbuh Ajat.

Dalam Bimtek tersebut, Ajat berharap para panitia dapat memahami tahapan-tahapan pada saat pemungutan dan perhitungan suara di TPS.

“Jadi kita berikan penguatan kepada PPK dan PPS, agar mengetahui lebih matang saat pemungutan dan perhitungan suara,” tandasnya.

Laporan: STW