TUTUP IKLAN
Kota Tangerang Selatan

Jengah dengan Perilaku PNS, Warga Sayangkan Pelayanan Disnaker Tangsel Buruk

6
×

Jengah dengan Perilaku PNS, Warga Sayangkan Pelayanan Disnaker Tangsel Buruk

Sebarkan artikel ini

Tangerang Selatan – Seorang Warga Tangsel mengutarakan rasa jengah dan kecewa terhadap perilaku Pegawai Negeri Sipil (PNS) mengenai lambatnya sistem pelayanan.

BERITA INI DI SUPPORT OLEH

Hal tersebut dikatakan oleh Bima, kepada wartawan, yang kerap sedang mengurus berkas lamaran kerja di luar negeri, Senin, (27/3/2023).

Bima mengatakan awal mula timbulnya rasa kekecewan dikarnakan saya sudah jengah banget dengan Pemerintah atau PNS Tangsel.

“Saya sudah mengurus pemberkasan kerja saya untuk bekerja di luar negeri dari tanggal 13 Maret 2023, akan tetapi sudah 2 minggu lebih digantung tidak ada kabar sampai sekarang,” papar Bima.

Bima menjelaskan jadi begini ceritanya ada berkas namanya CPMI (Calon Pekerja Migran Indonesia). Dalam pembuatan akun CPMI tersebut memerlukan verifikasi akun melalui Disnaker Tangsel sesuai domisili KTP.

“Kendati ketika pada saat saya ingin verifikasi akun CPMI petugas tersebut bilang bahwa ada bimtek dari Pemerintah selama kurang lebih 2 Minggu dan beliau bilang bimtek itu seluruh Indonesia.
Kalo gitu saya tunggu kabarnya tp tidak ada kabarnya,” ungkap Bima.

Namun nyatanya kata Bima, temen saya sendiri sudah berhasil verifikasi. Akhirnya saya kembali ke Disnaker Tangsel untuk verifikasi dan orang PNS disana bilang bahwa belum bisa karena ada rapat.

“Apa iya semua orang Disnaker ikut rapat selama 2 minggu mereka ini butuh amplop atau males ngelayanin masyarakat,” tanya Bima.

“Intinya menurut saya mereka semua ini gabut mau kerja kalo ada uangnya,” tandas Bima.