TUTUP IKLAN
Kota Tangerang Selatan

Laksanakan Kewajiban, Alhamdulillah Para Wajib Pajak Dapat Apresiasi Pemkot Tangsel

86
×

Laksanakan Kewajiban, Alhamdulillah Para Wajib Pajak Dapat Apresiasi Pemkot Tangsel

Sebarkan artikel ini

Tangsel – Pemerintah Kota Tangerang Selatan melalui Badan Pendapat Daerah (Bapenda) menggelar bagi para wajib pajak terbaik dengan raihan penghargaan melalui ajang Pajak Award di Kawasan Serpong, Tangsel, Jumat (1/12/2023).

Pada kesempatan waktu ditempat WaliKota Tangsel Benyamin Davnie menyampaikan, pajak salah satu kunci lancar dan suksesnya program serta kegiatan pembangunan pada segala bidang.

BERITA INI DI SUPPORT OLEH

“Bagi pemerintah daerah juga pemasukan dari sektor pajak dan retribusi daerah sangatlah penting,” ujar Benyamin.

Sebab, kata Benyamin salah satu sumber pendapatan yang sangat dominan untuk pembiayaan pembangunan berasal dari penerimaan pajak daerah.

Benyamin menjelaskan, ajang penghargaan ini adalah bentuk apresiasi pemerintah terhadap para wajib pajak yang telah tertib melunasi kewajibannya.

Saya atas nama Pemerintah Daerah mengucapkan terima kasih dan apresiasi setinggi-tingginya kepada para wajib pajak yang telah menunaikan kewajibannya dalam membayar pajak, yang selalu membayar tepat waktu sebelum jatuh tempo, memberikan laporan pajak secara benar dan berkala sesuai ketentuan,” tandas Benyamin.

Senada, Sekretaris Bapenda Kota Tangsel Rahayu Sayekti menerangkan terdapat sejumlah kriteria penilaian dalam ajang penghargaan ini.

Dari beberapa jenis wajib pajak, ada pajak hotel, restoran, parkir, air tanah, reklame, terus sama wajib pajak PBB dan BPHTB, serta wajib pajak inspiratif, dan wajib pajak pengguna sistem pembayaran QRIS,” ungkapnya.

Ayu mengucapkan penilaian sebagai pemenang penghargaan dilakukan berdasarkan kepatuhan para wajib pajar dalam melunasi kewajibannya.

“Salah satunya wajib pajak yang tidak menunggak pajak, bayarnya selalu tepat di awal waktu, terus penghitungannya tepat, dan tidak pernah mengajukan keringanan dan keberatan, dan lain sebagainya,” imbuhnya.

Selain diberikan kepada para wajib pajak, penghargaan ini juga dipersembahkan bagi Kecamatan dan Kelurahan pengelola pajak terbaik.

Jadi penghargaannya selain dalam bentuk piagam dan tropi diberikan dalam bentuk hadiah lain, seperti televisi, tab, dan lain sebagainya,” tutup Ayu.

Diketahui pemenang penghargaan Pajak Award 2023 ialah:

1. Kategori PBB Terbaik : Tun Tumiati (Buku 1), Siamsul Arifin (Buku 2), Zaenuri (Buku 3), Resna (Buku 4), Herman Mardjono (Buku 5), dan inspiratif PBB diberikan kepada Soponyono (Buku 1).

2. Kategori BPHTB : Puspasari Dewi

3. Pajak Daerah Lainnya (PJDL) Terbaik : Bandar Jakarta (Pajak Restoran), Hotel Mercure (Pajak Hotel), Celebrity Fit (Pajak Hiburan), PT. Indomarco Prismatama (Pajak Reklame), PT. Badra Abadi Perkasa (Pajak Parkir), dan PT. Jaya Real Property (Pajak Air Tanah).

4. Kategori Inspiratif PJDL : Warung Makan Cere

5. Kategori Pengguna QRIS : PT. Jaya Griya, Dary Juliantadi, Basuki Pryitno, Irvan Budi Rahayu.

Laporan: STW