TUTUP IKLAN
Kota Tangerang Selatan

Ramaikan Digiwara Fun Fest 2024, Bapenda Tangsel Sediakan Layanan Konsultasi untuk Masyarakat

23
×

Ramaikan Digiwara Fun Fest 2024, Bapenda Tangsel Sediakan Layanan Konsultasi untuk Masyarakat

Sebarkan artikel ini

Tangerang Selatan – Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Kota Tangerang Selatan (Tangsel) terus meluncurkan inovasi, termasuk dalam dunia digitalisasi transaksi keuangan yang kini terus mengalami perkembangan di tengah masyarakat.

Hal demikian dibuktikan dengan kemudahan yang diberikan oleh Bapenda Tangsel kepada para wajib pajak untuk membayar kewajibannya tersebut.

BERITA INI DI SUPPORT OLEH

Digitalisasi transaksi keuangan ini terus digalakkan, salah satunya saat Bapenda Tangsel ikut memeriahkan acara Karya Kreatif Banten dan Digiwara Fun Fest 2024 yang diinisiasi oleh Bank Indonesia di Bintaro XChange Mall, Pondok Aren, Tangsel, 3-9 Juni 2024.

Kasubid Pelayanan Bapenda Kota Tangsel, KGS Robby Putra mengatakan, pada kegiatan ini beragam inovasi khususnya penerapan dalam dunia digitalisasi dikenalkan kepada masyarakat. Baik itu bagi para pelaku Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM), ataupun pariwisata yang ada di Provinsi Banten.

Termasuk juga digitalisasi dalam transaksi pembayaran pajak daerah.

“Kemarin Alhamdulillah kami meraih Peringkat satu pada ajang DIGIWARA AWARD 2024 terkait digitalisasi dalam bidang pembayaran pajak daerah,” kata Robby, Jumat (7/6/2024).

Ia menyampaikan lebih lanjut, pembayaran melalui QRIS menjadi salah satu kemudahan yang telah diberikan leh Bapenda Tangsel. Hal tersebut juga menjadi gerakan dalam mendukung digitalisasi transaksi keuangan.

“Jadi karena QRIS itu adalah program Bank Indonesia. Jadi kita pun ikut menggalakkan transaksi melalui metode QRIS,” terang Robby.

Sehingga pada ajang tersebut, pihaknya akan memberi voucher makan dan minum bagi para wajib pajak yang melakukan pembayaran menggunakan metode transaksi QRIS.

“Kami berikan voucher makan dan minum seharga Rp1,” tuturnya.

Robby mengucapkan, digitalisasi yang kini terus berkembang telah menghadirkan kemudahan bagi masyarakat. Termasuk untuk membayar pajak daerah.

“Kita juga untuk pajak daerah terutama PBB-P2 itu sudah lama disediakan oleh Bank BJB. Sudah menyediakan chanel pembayaran, melalui tunai, dan non tunai. Salah satunya menggunakan QRIS. Saat ini pembayaran menggunakan QRIS juga bisa dilakukan untuk pembayaran pajak daerah lainnya,” papar Robby.

Selain itu, dalam kegiatan yang sama Bapenda Tangsel juga menyediakan stan konslutasi untuk masyarakat dan wajib pajak.

“Jadi bagi para wajib pajak yang ingin konsultasi atau membayar pajak daerah bisa datang ke booth kami. Saat ini sudah ada puluhan wajib pajak yang datang, diharapkan pula pada akhir pekan target kami bisa mencapai ratusan,” tandasnya.

Laporan: STW