TUTUP IKLAN
Kota Tangerang Selatan

Safari Ramadhan, Lurah Lengkong Wetan: Semoga di Bulan Suci Dapat Memperkuat Ukhuwah Islamiyah

62
×

Safari Ramadhan, Lurah Lengkong Wetan: Semoga di Bulan Suci Dapat Memperkuat Ukhuwah Islamiyah

Sebarkan artikel ini

Tangerang Selatan – Lurah Lengkong Wetan Ferdiansyah berharap dalam kegiatan ‘Safari Ramadhan’ yang diselenggarakan oleh Kecamatan Serpong dapat menghindari perbedaan serta memperkuat Ukhuwah Islamiyah masyarakat.

Ferdi mengatakan kegiatan pelaksanaan ‘Safari Ramadhan’ ini alhamdulillah selalu mengikutsertakan para santri, ulama, tokoh masyarakat, RT/RW setempat. Contohnya hari ini di lengkong wetan yang bertempatan di pesantren Al – Husainy, Masjid Nurul Iman.

BERITA INI DI SUPPORT OLEH

“Dalam Safari Ramadhan tahun ini juga semoga kita semua masyarakat Tangsel, khususnya warga di Kelurahan Lengkong Wetan dapat menjaga Kebersamaan dan mempererat kembali tali silaturahmi di Bulan Ramadhan,” ujar Ferdi, Sabtu, (16/3/2024).

Ferdi menjelaskan kenapa penting menjaga kebersamaan dan sillaturahmi, melihat kemarin kita habis melaksanakan proses Pemilu dan Pileg.

“Semoga dengan berkah bulan suci ramadhan tahun ini Perbedaan pandangan tidak menjadi sumber perselisihan serta dapat mempekuat Ukhuwah Islamiyah dikalangan masyarakat,” ungkap Ferdi.

Pihaknya menurut Ferdi berharap Safari Ramadhan ini bisa melahirkan da’i-da’i muda. Serta mereka dapat mengimplementasikan ilmu agama kepada masyarakat.

“Kami pun mengajak seluruh komponen stakeholder dan lapisan masyarakat saling bekerjasama serta berkolaborasi untuk sama mendorong dan mendukung program pemerintah kota,” tandas Ferdi.

Diketahui agenda ‘Safari Ramadhan’ Kecamatan Serpong sudah diselenggarakan selama 3 hari di lokasi Kelurahan Ciater Masjid Albarkah, Masjid Al Ikhlas Kelurahan Rawa Buntu, dan hingga hari ini di Masjid Nurul Iman Kelurahan Lengkong Wetan.

Camat Serpong, Syaifuddin
menjelaskan momentum ibadah ini juga dimanfaatkan bukan hanya sebagai ajang ritual pada bulan Ramadhan saja.

“Melainkan juga menjadi saluran interaksi antara pemerintah daerah bersama masyarakat sekitarnya,” imbuhnya.

“Melalui Taraweh keliling ini pun pemerintah daerah dapat menyampaikan program yang akan dan telah digulirkan. Khususnya yang berkaitan dengan program pelayanan publik,” tutupnya.

Laporan: STW