TUTUP IKLAN
Politik

Usai Bentuk Pengurus, Organisasi Advokat di Solo Dukung Prabowo-Gibran

87
×

Usai Bentuk Pengurus, Organisasi Advokat di Solo Dukung Prabowo-Gibran

Sebarkan artikel ini

Politik – Advokasi Rakyat untuk Nusantara (ARUN) yang diinisiasi para advokat membentuk pengurus baru ARUN Solo Raya (Wonogiri, Sukoharjo, Karanganyar, Boyolali, Klaten, Solo dan Sragen) di Kota Solo.

Setelah terbentuk pengurus baru, seluruh anggota dan pengurus ARUN yang melayani pendampingan hukum untuk wong cilik ini, juga menyatakan dukungannya kepada pasangan Capres-Cawapres Prabowo-Gibran dalam Pilpres 2024 di Hotel Asia, Jumat (22/12) malam.

BERITA INI DI SUPPORT OLEH

Pada kesempatan itu, Sekjen ARUN, Bungas T Fernando Duling memaparkan bahwa ARUN telah berdiri sejak tahun 2015 dan sudah menangani berbagai permasalahan hukum masyarakat, di antaranya di Mesuji, Tulangbawang, Jakarta dan masih banyak lagi. Sebagian besar memang menyangkut permasalahan petani dan agraria.

“Agar organisasi ini dapat membela wong cilik secara luas, maka perlu dibentuk pengurus di Kota Surakarta,” jelas Bungas.

Adapun dalam kepengurusan ARUN ini, tingkat Korwil Solo Raya, dipimpin Dr Adhitya Bagus Kuncoro, SH MH. Sedang Sekretaris dipercayakan kepada Chairul Sadad Albar, SH, MH.

Untuk pengurus lainnya, terdiri dari kalangan advokat, purnawirawan Polri, pengusaha, mahasiswa dan masyarakat.

Bungas memaparkan, sesuai misinya, ARUN memang beranggotakan advokat. Organisasi ini sudah eksis di 20 provinsi dan memiliki pengurus lebih kurang di 70 kota atau kabupaten.

Korwil ARUN Solo Raya, Adhitya menambahkan, ARUN di Surakarta berkantor di Jalan Pajajaran Barat, RT 01 RW 014, Sumber, Banjarsari, Solo.

“Kami siap melayani warga yang memiliki masalah hukum, perdata atau pidana, silakan menghubungi kami, dengan senang hati kami mendampingi warga yang terjerat perkara hukum,” tandasnya.

Terkait dukungan untuk Prabowo-Gibran, Bungas nenjelaskan bahwa ARUN sebagai organisasi pertama yang menyatakan dukungan di Rumah Besar Relawan 08 di Slipi, Jakarta, beberapa waktu lalu.

“Kami memilih sosok Prabowo yang tegas, rasional dan konsisten menjalankan program-programnya untuk Indonesia Maju. Utamanya kami mendukung hilirisasi pertanian, peternakan, perkebunan dan soal ketahanan pangan,” papar Bungas.

Di Solo, selain deklarasi, ARUN juga menggelar nonton bareng (nonbar) debat Cawapres, di Hotel Asia, Jalan Monginsidi, Solo. Acara tersebut rupanya mendapat respon positif sehingga cukup banyak penonton yang menyaksikan debat Cawapres berada di halaman hotel.

Laporan: STW