TUTUP IKLAN
Hukum & KriminalJawa BaratKabupaten Bandung

Aksi Perampokan di Cicalengka Terekam CCTV, Pelaku Sedang di Buru Polisi

294
×

Aksi Perampokan di Cicalengka Terekam CCTV, Pelaku Sedang di Buru Polisi

Sebarkan artikel ini
Aksi Perampokan di Cicalengka Terekam CCTV, Pelaku Sedang di Buru Polisi

BANDUNGAksi nekat perampokan pada siang hari di Outlet BRI Link di Kp. Andir Desa Cikuya Kecamatan Cicalengka, terekam kamera pengawas (CCTV).

Pelaku beraksi pada pukul 11.45 WIB di saat semua laki-laki menjalankan ibadah shalat Jumat sehingga kondisi terlihat sepi. Jumat, 10 November 2023

BERITA INI DI SUPPORT OLEH

Pelaku dua orang mengendarai motor jenis matic, modusnya satu orang pria menggunakan rompi abu dan bertopi berpura-pura akan melakukan transaksi.

Sedangkan satu orang lagi menggunakan jacket hitam memakai helm dan terlihat membawa senjata tajam langsung beraksi mendobrak masuk ke dalam serta berusaha untuk mengambil uang di laci kios brilink tersebut.

Korban yang diketahui bernama Siti Lasmanah (43) beralamat di Kp. Andir RT 03 RW 12 Desa Cikuya Kecamatan Cicalengka pada saat kejadian menjaga kios bersama anaknya kaget saat ada pria menggunakan senjata tajam memaksa masuk kedalam.

Awalnya saya mau melayani pelaku yang satu untuk transaksi, kemudian pelaku satu lagi berusaha untuk masuk kedalam secara paksa sambil memegang senjata tajam,” ujar Siti.

Disaat kejadian saya berdua dengan anak perempuan saya, yang langsung menghadang korban yang berusaha mengambil uang di laci.

Anak saya mengalami luka memar karena menghalangi pelaku tersebut,” ucapnya.

Keadaan pada saat kejadian itu sepi, karena sedang Jumatan namun saya teriak saja hingga tetangga keluar kemudian pelaku yang mau transaksi pergi membawa motor meninggalkan pelaku yang satu lagi juga ikut kabur.

Kejadian ini sudah terjadi untuk kedua kalinya, pertamanya pada tanggal 20 Oktober 2023 lalu dengan modus yang sama dan pelakunya berhasil membawa kabur uang senilai Rp. 20 juta,” jelasnya kepada beritaraya.id saat melaporkan kejadian ke Mapolsek Cicalengka.

Kapolresta Bandung Kombes Pol Kusworo Wibowo melalui Kapolsek Cicalengka Kompol Deni Rusnandar saat ditemui di Mapolsek Cicalengka membenarkan bahwa telah terjadi peristiwa perampokan yang terekam CCTV.

Pelaku dua orang, menggunakan sepeda motor dan dari video CCTV tersebut satu orang pelaku jelas sekali mukanya,” ucap Deni.

Saat ini korban sedang membuat laporan, dan kami langsung ke TKP untuk penyelidikan lebih lanjut.

Keterangan korban tidak ada kerugian, karena aksi pelaku digagalkan korban dan anaknya dengan berteriak sehingga warga lain keburu datang. Pungkasnya.

Liputan: Hendriko