TUTUP IKLAN
Kota Tangerang Selatan

HUT Kodam Jaya ke 74, Kodim 05/06 Tangerang Berpesan Ibu Kandung TNI Adalah Rakyat

67
×

HUT Kodam Jaya ke 74, Kodim 05/06 Tangerang Berpesan Ibu Kandung TNI Adalah Rakyat

Sebarkan artikel ini

Tangerang Selatan – Komando Distrik Militer (Kodim) 0506 Tangerang memberikan santunan kepada ratusan anak yatim di wilayahnya.

Santunan tersebut digelar dalam rangka memperingati HUT Kodam Jaya ke 74, dengan tema ‘Berbuat Kebaikan Dalam Kebhinekaan’.

BERITA INI DI SUPPORT OLEH

Komandan Kodim 05/06, Letkol Infantri Endik Hendra Sandi mengatakan, santunan itu diberikan sebagai bentuk berbagi kebahagiaan yang dilakukan secara serentak di wilayah Kodam Jaya.

“Total anak yatim ada 7000 anak, 5 ribu anak langsung dibagikan Panglima Kodam Jaya di TMII, kemudian 2000 lagi di bagi dua KOREM wilayah barat dan timur, untuk KOREM kita 052 Wijayakrama dibagi 4 Kodim, khusus kami dapat 250 anak,” ujar Endik di Jaletreng River Park, Rabu, (20/12/2023).

Anak yatim penerima santunan itu, Endik menuturkan, terdiri dari berbagai suku dan agama yang melambangkan kebhinekaan.

Hal itu, kata dia, dimaksudkan agar dapat menjadi contoh kerukunan, meskipun berasal dari suku dan agama yang berbeda.

“Jadi kita harapkan di tahun-tahun yang mulai sibuk dan hiruk pikuk pesta pemilu dan tahun baru, kita harapkan dapat berkumpul dalam satu wadah dalam keadaan rukun kebhinekaan yang positif, bisa jadi gambaran bahwa hidup damai dan rukun ini bisa jadi contoh bagi orang-orang yang lebih dewasa,” ungkapnya.

Endik menuturkan, selain santunan anak yatim, Kodim 05/06 juga menggelar acara donor darah, dan juga melakukan bedah rumah kepada warga atau Purnawirawan yang kurang mampu.

“Ada donor darah di kantor kami dan Ada rehab rumah tidak layak huni kepada warga tidak mampu atau Purnawirawan, Veteran yang kurang mampu, rumahnya kita perbaiki,” tuturnya.

Dengan HUT Kodam ke 74, Endik berharap, TNI semakin dicintai rakyat, mampu mempererat kerjasama dengan instansi lain dan juga dapat bekerja lebih maksimal untuk bangsa dan negara.

“Panglima Kodam berpesan bahwa ibu kandung dari TNI atau khususnya TNI AD, adalah rakyat, sehingga dari rakyat kita untuk rakyat oleh rakyat, bersama rakyat kita kuat,” pungkasnya.

Laporan: STW