TUTUP IKLAN
Hiburan Dan Gaya Hidup

Jakarta Jadi Sumber Awal Kiamat Zombie di Serial HBO Last OF US

3
×

Jakarta Jadi Sumber Awal Kiamat Zombie di Serial HBO Last OF US

Sebarkan artikel ini

Jakarta – Serial HBO The Last of Us episode dua mengambil latar di Jakarta untuk menyoroti asal-usul infeksi cordyceps. Episode ini menggambarkan Ibu Kota Indonesia pada 2003 dan aktris senior Christine Hakim berperan sebagai Prof Ratna Pratiwi, ilmuwan mikologi Universitas Indonesia (UI).

Penampilan Aktris senior Christine Hakim di The Last of Us Episode dua pun menjadi perbincangan warganet. Untuk mendapatkan peran dalam serial garapan HBO itu, Christine melewati jalan panjang.

https://www.instagram.com/p/Cnygos6v1bh

“Setelah hampir dua tahun project ini kami rahasiakan, akhirnya kabar baik ini sudah bisa dinikmati dan dibagikan ke seluruh dunia,” kata manajer Christine Hakim, Arya Ibrahim, dalam unggahan Instagram-nya.

BERITA INI DI SUPPORT OLEH

Di slide pertama dan kedua foto tersebut menampilkan Christine Hakim sedang shooting di Canada bersama sutradara Neil Druckmann pada Oktober 2021 lalu. Kemudian di slide ketiga menampilkan tokoh Ratna Pertiwi dengan pakaian batik dan outer.

“Slide keempat – The Last of US trip in Los Angles (Terima kasih @pusbangfilm untuk dukungannya kepada Ibu selama berada di US),” ujarnya.

https://www.youtube.com/watch?v=uLtkt8BonwM
Youtiube HBO Max

Untuk di ketehaui bahwa dalam Episode pertama, nama Kota Jakarta disebut dalam percakapan Joel yang sedang sarapan dengan anaknya, Tommy dan Sarah. Setelah mereka mendengar suara radio yang menyebutkan bahwa kekacauan masih terjadi di Jakarta.

Di episode 2, virus yang membuat manusia menjadi zombie diceritakan berasal dari sebuah laboratorium di Jakarta, Indonesia. Beberapa percakapan dengan bahasa Indonesia muncul.

Diawali dengan Prof Ratna yang makan siangnya diganggu oleh seorang perwira militer Indonesia. Prof Ratna bekerja di Universitas Indonesia sebagai guru besar Mikologi, yaitu ilmu yang mempelajari tentang jamur.

Prof Ratna kemudian dibawa ke fasilitas rahasia untuk memeriksa strain cordyceps yang diambil dari jasad manusia. Semula, ia menyatakan bahwa cordyceps tidak dapat bertahan hidup pada manusia.

Begitu memeriksa jenazah seseorang yang terinfeksi jamur tersebut, Prof Ratna terbelalak. Perwira militer menjelaskan kepadanya bahwa wanita itu terinfeksi oleh cordyceps dan telah menggigit banyak pekerja lain yang tidak diketahui keberadaannya.

Prof Ratna mendapati cordyceps masih dalam keadaan hidup dalam tubuh mayat itu. Episode ini menjelaskan lebih lanjut asal-usul virus di The Last of Us yang tayang di HBO. (RED)