TUTUP IKLAN
DaerahJawa TimurKabupaten LumajangOlahraga

Kejuaraan PO Unesa Cup, Sekjen: Wadah Silaturahmi

65
×

Kejuaraan PO Unesa Cup, Sekjen: Wadah Silaturahmi

Sebarkan artikel ini
Kejuaraan PO Unesa Cup, Sekjen: Wadah Silaturahmi

Lumajang – Perhelatan kejuaraan silat internal Pencak Organisasi (PO) se Jawa Bali di Universitas Negeri Surabaya (Unesa) sebagai wadah silaturahmi dan menjaring atlet berbakat untuk disiapkan ke event regional maupun nasional IPSI.

Hal ini disampaikan Wakil Sekjen PO Pusat Candra Irawan disela-sela breving dan melepas kontingen PO dari kantor KONI jalan Gajah Mada Lumajang Minggu (19/11/2023).

BERITA INI DI SUPPORT OLEH

Menurut calon DPR RI fraksi partai besutan Megawati dari daerah pemilihan Jawa Timur IV yang meliputi Kabupaten Lumajang dan Kabupaten Jember dari event yang digelar Unesa atlet Lumajang dipastikan raih penghargaan dengan barometer persiapan yang matang dari cabang PO.

Target yang perlu dicapai di ranting Unesa merupakan pertandingan persahabatan sesama warga PO sebagai pembinaan atlit-atlit muda dan PO ada salah satu atlit kita yang dipercaya bertanding di tingkat internasional”, kata pria asal Madura kepada media timesindonesia.co.id.

Candra Irawan mewanti-wanti dari 91 atlet yang diterjunkan tidak hanya bisa merebut kemenangan namun mampu menjaga citra PO sebagai daerah berdirinya persilatan oleh almarhum Mayjend Imam Suja’i.

Lumajang pasti dapat juara karena PO di Lumajang yang paling kuat dan yakin dapat juara, selain itu dapat menjaga keharmonisan kerukunan diantara sesama perguruan silat”, ucap Candra.

Sementara itu Pendekar PO Rohani menegaskan kegiatan yang digelar di internal mau eksternal yang merupakan peserta seluruh perguruan silat (IPSI) kiranya menjadi wadah menjaga sportifitas dan menjunjung nilai-nilai persatuan.

Saya berharap anak-anak PO mampu menjaga kerukunan diantara pesilat lain perguruan dan jadikan ajang kejuaraan mengedepankan persahabatan dan menjaga sportifitas”, pungkas mantan Kalaksa BPBD Kabupaten Lumajang.

Kejuaraan Silat, KONI Kabupaten Lumajang, Kabupaten Lumajang, Jawa Timur