TUTUP IKLAN
Kota Tangerang Selatan

Logistik Pemilu 2024, KPU Tangsel Targetkan 10 Februari Terdistribusikan

38
×

Logistik Pemilu 2024, KPU Tangsel Targetkan 10 Februari Terdistribusikan

Sebarkan artikel ini

Tangerang Selatan – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Tangsel menargetkan seluruh logistik Pemilu 2024 sudah didistribusikan kepada seluruh gudang PPK se Kota Tangsel paling lambat tanggal 10 Februari.

Ketua KPU Kota Tangsel, Muhammad Taufiq MZ menyampaikan, salah satu kegiatan yang sedang dikerjakan yaitu menggelar bimbingan teknis (bimtek) kepada anggota penyelenggara terkait seluruh tahapan selama proses pemungutan suara berlangsung.

BERITA INI DI SUPPORT OLEH

Kegiatan bimtek sendiri diselenggarakan di 12 lokasi berbeda dengan waktu pelaksanaan dari tanggal 26 hingga 29 Januari 2024.

“Semua divisi secara holistik berjalan, terutama terkait Bimtek KPPS pemahaman pemungutan, penghitungan dan rekap hasil di TPS,” ujarnya, kepada wartawan saat dikonfirmasi, dikutip Minggu, (28/1/2024).

Taufiq menjelaskan, di lain sisi KPU Tangsel juga sedang fokus mempersiapkan pendistribusian logistik ke seluruh gudang Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK).

“Logistik sedang setting dan pengepakan di gudang multiguna melibatkan PPK dan PPS yang sudah melaksanakan Bimteknya,” kata Taufiq.

KPU Tangsel sendiri menargetkan seluruh logistik Pemilu 2024 harus sudah didistribusikan kepada seluruh gudang PPK se Kota Tangsel paling lambat tanggal 10 Februari.

“Sehingga tanggal 11 dan 12 Februari sudah dilakukan distribusi ke PPS (Kelurahan) masing-masing dan dipastikan H-1 (tanggal 13 Februari) sudah sampai di KPPS atau TPS,” tutupnya.

Laporan: STW