TUTUP IKLAN
Politik

Mahfud MD dan Cak Imin Pertanyakan IKN, Begini Jawaban Gibran

39
×

Mahfud MD dan Cak Imin Pertanyakan IKN, Begini Jawaban Gibran

Sebarkan artikel ini

Nasional – Cawapres nomor urut 2 Gibran Rakabuming Raka menunjukkan kelasnya dengan menyemprot balik cawapres no 1 dan 3 yakni Muhaimin Iskandar alias Cak Imin-Mahfud MD soal Ibu Kota Nusantara (IKN) di Kalimantan Timur.

Gibran merespons kritik dari Mahfud MD dan Cak Imin terkait dengan pembangunan IKN. Mahfud mempertanyakan soal adanya investor di IKN sementara Cak Imin menyinggung soal skala prioritas pembangunan pemerintah.

BERITA INI DI SUPPORT OLEH

Gibran mempertanyakan sikap Cak Imin yang saat ini terkesan menolak dengan pembangunan IKN saat ini. Padahal, kata Gibran, Cak Imin dulu ikut mendukung dan meresmikan IKN di Kalimantan Timur.

“Saya ingat sekali Gus Muhaimin. Sempat ikut meresmikan dan potong tumpeng di IKN. Ini gmana ini gak konsisten dulu dukung sekarang gak dukung. Karena menjadi cawapres pak Anies yang mengusung tema perubahan,” semprot Gibran dalam debat perdana cawapres Pilpres 2024 yang digelar Jumat (22/12/2023) malam ini.

Gibran lantas mengingatkan bahwa pembangunan IKN bukan hanya sekedar membangun bangunan pemerintah. Namun demikian, kata Gibran, pembangunan IKN juga merupakan simbol pemerataan dan transformasi pembangunan di Indonesia.

“Sekali lagi mohon maaf Gus IKN bukan hanya membangun bangunan pemerintah tapi juga sebagai simbol pemerataan pembangunan di Indonesia sebagai simbol transformasi pembangunan di Indonesia,” jelas Gibran.

Laporan: Irfan