TUTUP IKLAN
Kota Tangerang Selatan

Masuk Proses Lelang, DSDABMBK Perkirakan Ruas Jalan H. Usman Ciputat Selesai Desember

27
×

Masuk Proses Lelang, DSDABMBK Perkirakan Ruas Jalan H. Usman Ciputat Selesai Desember

Sebarkan artikel ini

Tangerang Selatan – Dinas Sumber Daya Air, Bina Marga, dan Bina Konstruksi (DSDABMBK) Kota Tangerang Selatan (Tangsel) akan segera menata ruas Jalan H. Usman agar menjadi lebih nyaman untuk dilintasi. Perbaikan jalan tersebut menjadi bagian pekerjaan dalam penataan Pasar Ciputat.

Kepala Bidang Bina Marga DSDABMBK Kota Tangsel, Ahmad Fatullah menyampaikan, saat ini pekerjaan Jalan H. Usman tengah masuk dalam proses pelelangan.

BERITA INI DI SUPPORT OLEH

“Karena sempat ada revisi desain, saat ini lagi proses lelang. Jadi proses lelang ini kemungkinan sampai Minggu depan sudah keluar pemenangnya dan segera tanda tangan kontrak,” kata Fatullah saat ditemui dikantornya, Jumat (7/6/2024).

Dengan begitu, Fatul katakan, pengerjaan tersebut dapat segera dilakukan pada bulan ini.

“Sekitar minggu ketiga Juni tahun ini sudah pengerjaan,” tuturnya.

Ia menuturkan, penataan Jalan H. Usman meliputi beberapa bagian jalan. Mulai dari rekontruksi jalan, hingga pedestrian di sepanjang Jalan H. Usman. Sehingga, pengguna jalan akan merasa lebih nyaman.

“panjang penanganan jalan kurang lebih 430 m’ dgn lebar 7-8 m kemudian kita bangun pendestrian, kemudian ada lampu taman, kursi dan planter box..ungkapnya.

Ia menambahkan, pengerjaan penataan Jalan H. Usman ini memakan anggaran sekitar Rp10 miliar. Pembangunan tersebut, meliputi di sepanjang Jalan H. Usman, mulai dari depan Masjid Agung hingga tembusan ke Jalan Aria Putra.

“Target pembangunannya 6 bulan, kurang lebih sampai Desember. Ini merupakan bagian dari perapihan pasar,” tandasnya.

Laporan: STW