TUTUP IKLAN
Kota Tangerang Selatan

Pasca Rekapitulasi Suara, Golkar-PKS-PDIP Mendominasi Kursi DPRD Tangsel

26
×

Pasca Rekapitulasi Suara, Golkar-PKS-PDIP Mendominasi Kursi DPRD Tangsel

Sebarkan artikel ini

Tangerang Selatan – Sejumlah fraksi di DPRD Kota Tangsel terjadi beberapa perubahan. Baik, penambahan maupun pengurangan kursi.

Pasca Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Tangsel menyelesaikan rekapitulasi pemungutan dan penghitungan suara Pemilu Legislatif dan Presiden, diketahui 24 terisi oleh orang-orang baru di dalam parlemen DPRD Tangsel.

BERITA INI DI SUPPORT OLEH

Dari data yang diterima, Fraksi Golkar bertambah satu anggota, menjadi 11 kursi. Juga Partai Keadilan Sejahtera (PKS), yang menjadi 9 kursi, di mana sebelumnya berjumlah 8 anggota.

Fraksi Demokrat berkurang satu anggota, usai Wawan Syakir Darmawan gagal mendapatkan suara maksimal. Begitu juga dengan PDI Perjuangan yang menjadi 7 kursi.

Berikut informasi sementara 24 wajah baru, dari Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Ahmad Andi Wibowo, lalu Muthmainnah.

Dari Partai Gerindra, terdapat Maria Teresa Suhardja. Lalu wajah baru dari PDI Perjuangan, Emilio Reyhan, Ketua DPC Kota Tangsel Wanto Sugito, Adi Surya Purba, Syamsul Heriyanto, dan Amar.

Untuk Partai Golkar terdapat Deden Juardi, Linda Eviyanti, Badrusalam, Piter Abdul Karim, Herba Dwi Kusumawati, dan Aguslan Busro.

Partai Amanat Nasional (PAN) terdapat Yayang Bachtiar, dan Hasbi Ikhsan Ramadhan.

Selanjutnya, Partai Nasdem dan PPP yang sebelumnya absen di Pemilu Legislatif 2019, mendapat masing-masing 1 kursi yakni An Daryono Wiyono (Nasdem) dan Abdul Murhalib.

Untuk Partai Keadilan Sejahtera (PKS) tampak Dadang Darmawan, M Yusuf, Nabil Ahmad Fauzi dan Nusaibah Jazuli. Selanjutnya, untuk Partai Solidaritas Indonesia (PSI) tampak 2 wajah baru, yakni Steven Jansen dan Yulianah.

Laporan: STW