TUTUP IKLAN
Banten

Kesuksesan Tim Prabowo-Gibran di Banten, Andra Soni: Berdampak Positif Jelang Pilkada

45
×

Kesuksesan Tim Prabowo-Gibran di Banten, Andra Soni: Berdampak Positif Jelang Pilkada

Sebarkan artikel ini

Tangerang Selatan – Ketua DPD Partai Gerindra Provinsi Banten, Andra Soni menyatakan ada kemungkinan sinyal soal peluang koalisi Tim Kemenangan Daerah (TKD) Indonesia Maju, hingga jenjang Pemilu Kepala Daerah (Pilkada).

Andra mengatakan kebersamaan dalam memenangkan Pemilu Presiden (Pilpres) antara Partai Gerindra, Golkar, Demokrat, Pan, PSI, menjadi bukti bahwa Pilkada ke depan juga menjadi kemenangan TKD itu.

BERITA INI DI SUPPORT OLEH

“Yah itu kan domainnya dari pimpinan pusat. Tapi kalau melihat kebersamaan selama Pilpres kemarin, saya rasa itu bukan hal mustahil untuk terjadi, sangat kemungkinan terjadi,” ujar Andra Soni, Jumat, (8/3/2024).

Andra mengaku, berlanjutnya kebersamaan itu berdasarkan intuisi hingga ‘ramalan’ dirinya.

“Artinya saya punya intuisi atau punya semacam bayangan, bahwa koalisi ini untuk bisa berlanjut di Pilkada. Tentunya bukan hanya Pemilu Gubernur (Pilgub) dan lainnya,” paparnya.

“Sebab politik itu kan selalu dinamis yah, politik itu selalu bicara terkini yah. Terkininya itu kami sama-sama di dalam pemenangan Pilpres, dan alhamdulillah sukses pemenangan Pilpresnya,” terang Andra.

Melihat kesuksesan ‘Tim’ Prabowo-Gibran di Banten, lanjut Andra, koalisi dianggap akan berdampak positif pada Pilkada November 2024 mendatang.

“Khususnya Pemilihan Gubernur, dan Wali Kota atau Bupati. “Kalau kita lihat Pemilu Legislatif (Pileg) juga, partai-partai Koalisi Indonesia Maju alhamdulillah juga berdampak positif, juga terhadap kemenangan Prabowo,” tegasnya.

Andra belum memberikan tanggapan lebih lanjut soal kesiapan Partai berlambang Garuda itu, untuk Pilkada di Provinsi Banten.

“Kami belom membicarakan secara detail terkait dengan Pilkada,” ungkapnya.

“Tugas kami hari ini, adalah bagaimana mengawal proses perhitungan secara manual di KPU yang berjenjang. Hari ini kami sedang fokus di tingkat provinsi,” tandas Andra.

Laporan: STW