TUTUP IKLAN
Kabupaten Tangerang

Pemkab Tangerang Dorong Perangkat OPD Akselerasikan Penurunan Stunting

27
×

Pemkab Tangerang Dorong Perangkat OPD Akselerasikan Penurunan Stunting

Sebarkan artikel ini

Kabupaten Tangerang – Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Tangerang Mochamad Maesyal Rasyid mendorong seluruh perangkat daerah untuk mengakselerasikan penurunan stunting.

Hal itu dalam rangka mendukung pelaksanaan program pemerintah pusat, yakni ekonomi hijau.

BERITA INI DI SUPPORT OLEH

“Jadi, dalam rangka mendukung pelaksanaan program pusat yaitu ekonomi hijau, saya berpesan kepada seluruh OPD agar benar-benar merealisasikan anggaran pencegahan dan penanganan stunting,” ujar Sekda Maesyal, ditulis, Rabu, (1/4/2024).

Menurutnya, dalam konteks ekonomi hijau, merupakan salah satu dari enam strategi transformasi ekonomi Indonesia untuk mencapai visi 2045.

Untuk itu, pemerintah daerah beserta seluruh perangkatnya diharapkan supaya mengemban amanat. Serta tugas untuk membangun keberlanjutan dalam pengelolaan sumber daya alam dan lingkungan hidup untuk menciptakan masa depan yang berkelanjutan untuk generasi esok.

“Diharapkan, ekonomi hijau ini memberikan ruang bagi pemerintah daerah untuk melakukan pengelolaan sumber daya alam secara lebih efisien dan berkelanjutan,” pungkasnya.

Sementara itu, Menteri Dalam Negeri, Tito Karnavian mengimbau seluruh pemerintah daerah untuk terus melakukan terobosan dan inovasi menggali potensi lokal dalam meningkatkan angka Indeks pembangunan manusia (IPM), bertambahnya pendapatan asli daerah (PAD) dan kemampuan fiskal daerah.

“Saya mengimbau kepada pemerintah daerah agar terus melakukan terobosan dan inovasi untuk menggali berbagai potensi yang dapat memberikan nilai tambah serta peningkatan bagi PAD, tanpa melanggar hukum dan norma yang ada,” Pinta Tito.

Laporan: Bagus