TUTUP IKLAN
Kota Tangerang Selatan

PSI Tangsel Beri Sinyal Koalisi, Gerindra: Kita Tetap Buka Komunikasi

121
×

PSI Tangsel Beri Sinyal Koalisi, Gerindra: Kita Tetap Buka Komunikasi

Sebarkan artikel ini

Tangerang Selatan – Ketua Penjaringan Calon Kepala Daerah dari DPD PSI Kota Tangsel, Subagyo memberikan sinyal kepada partai Gerindra Tangsel dengan pengaruh Kaesang Pangarep dalam memberikan efek pada Pemilu Legislatif (Pileg) 2024 lalu.

Meski bertambah hingga menambahkan puluhan ribu suara dalam perolehan Pileg 2024 kemarin, namun untuk mengusung Kepala Daerah, pada kontestasi Pilkada mendatang, PSI butuh tambahan 6 kursi lagi.

BERITA INI DI SUPPORT OLEH

“Yang memungkinkan (Kaesang Pangarep maju Pilkada), memang di tingkat kabupaten atau kota. Ya seperti yang kami sampaikan di awal tadi, kita karena 4 kursi kurangnya 6 kursi. Jadi masih posisi menunggu, menunggu yang 6 (untuk memenuhi syarat threshold) seperti Partai Gerindra,” ujar Subagyo, ditulis Selasa, (14/5/2024).

Menurut Subagyo, sosok Kaesang Pangarep dapat menjadi tokoh yang dapat dijual ke khalayak di Kota Tangsel. Pasalnya, Tangsel memiliki bonus demografi yang sangat besar.

“Kita sebagai kader sangat senang. Beliau (Kaesang Pangarep) datang saja kita sudah senang, apa lagi beliau yang mencalonkan diri nah kita pasti akan sangat senang,” tegasnya.

Terpisah, Sekjen DPC Partai Gerindra Tangsel Yudi Wibowo menyatakan, dalam politik yang masih berjalan dinamis, pihaknya tetap membuka komunikasi untuk mendapatkan saat yang tepat dalam menentukan Calon Kepala Daerah.

“Dua bulan setengah ini masih panjang, sesuatu hal bisa terjadi. Apapun itu namanya berpolitik. Sesuai pengalaman kita juga, menjelang pendaftaran nama rekomendasi itu bisa berubah jadi apa pun bisa terjadi,” ungkap Yudi.

Yudi menegaskan, sebagai upaya ‘menghidupkan’ pesta demokrasi di Tangsel, Partai Gerindra siap diposisi mana pun, menjadi oposisi atau tidak pada kontestasi Pilkada, di November 2024 mendatang, apalagi Gerindra punya Sejarah selalu melawan pertahana.

“Jadi kalau dalam satu kota itu lurus-lurus aja, enggak bagus. Harus ada yang ngelawan, kira kira begitu. Semua daerah punya dinamikanya masing-masing,” tandasnya.

Sebelumnya, Pasangan Bakal Calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Tangerang Selatan Benyamin-Pilar, mengembalikan berkas penjaringan Kepala Daerah di PDI Perjuangan untuk Pilkada 2024.

Setelah sebelumnya, pasangan Benyamin-Pilar juga sempat mengambil berkas persyaratan penjaringan Calon Kepala Daerah ke Partai Demokrat, dan Partai Kebangkitan Bangsa (PKB).

Bakal Calon Wali Kota Benyamin Davnie mengaku, Ia bersama Pilar Saga Ichsan optimis dapat memenuhi seluruh persyaratan dari partai berlambang banteng itu.

Laporan: STW