TUTUP IKLAN
Kota Tangerang Selatan

Warga Ciputat Teriak Perkara Pipa Apartemen Green Lake View Bikin Banjir

59
×

Warga Ciputat Teriak Perkara Pipa Apartemen Green Lake View Bikin Banjir

Sebarkan artikel ini

Tangerang Selatan – Salah seorang staf Panti Asuhan Aria Putra Ciputat, Syamsudin mengeluhkan pemasangan pipa pembuangan milik Apartemen Green Lake View, di lokasinya.

Syamsudin mengatakan pemasangan pipa yang awalnya hanya bersifat sementara, namun sejak 2010 lalu hingga saat ini, pipa yang seringkali bocor itu masih terpasang.

BERITA INI DI SUPPORT OLEH

“Pihak kecamatan sendiri sudah turun juga lihat kondisi kita yang pada saat ini kita menuntut ada pipa apartemen yang melintang di tanah kita, kita pengen jangan sampe ada di lahan kita,” ujar Syamsudin, dikutip Senin, (15/1/2024).

Syamsudin menyampaikan, pipa pembuangan yang dibangun oleh apartemen itu, untuk mengaliri air dari pemukiman warga, sebagai ganti lokasi rawa yang saat ini Apartemen Green Lake View berdiri.

“Sudah 13 belas tahun. Itu yang sedang kita tunggu pemindahan pipa yang mana fungsinya oleh apartemen untuk mengalirkan air yang tadinya ke rawa,” terang Syamsudin.

“Sebenarnya rawa untuk resapan warga lingkungan, ketika dibangun apartemen itu lokasi untuk penampungan airnya enggak ada, akhirnya banjir lah kampung kita,” tambahnya.

“Makanya pihak apartemen untuk mengantisipasi hal itu dia masang pipa tapi nempelnya di luar tembok dia ada di atas yayasan,” tandas Syamsudin.

Menanggapi hal itu, Kasie Ekonomi dan Pembangunan (Ekbang) Kecamatan Ciputat Adiyat Firman meminta agar pihak Panti Asuhan Aria Putra bersurat kepada kecamatan, kelurahan terkait permasalahan pipa pembuangan tersebut.

“Ya, tadi kami sudah meninjau ke sana (Panti Asuhan Aria Putra). Kita juga lihat kondisinya. Kami meminta agar mereka bersurat ke kita, nanti kita tindaklanjuti,” ucap Adiyat.

Terkait penyempitan saluran Kali Sasak, Adiyat menyatakan akan berkoordinasi dengan OPD, guna penyelesaian masalah yang ada di wilayah tersebut.

“Nanti kita akan koordinasi. Mungkin minggu-minggu ini kita coba sampaikan ke OPD-OPD terkait,” tandasnya.

Laporan: STW