TUTUP IKLAN
Kabupaten Tangerang

Jelang Pemilihan Bupati Tangerang Nama Sekda Maesyal dan Mad Romli Makin Menguat

15
×

Jelang Pemilihan Bupati Tangerang Nama Sekda Maesyal dan Mad Romli Makin Menguat

Sebarkan artikel ini

Kabupaten Tangerang – Suasana politik menjelang Pilkada serentak 2024 di Kabupaten Tangerang kian menghangat. Dua nama digadang-gadang bakal menjadi kandidat kuat terjun menjadi calon pengganti Ahmed Zaki Iskandar menduduki kursi nomor satu di Kabupaten Tangerang.

Kedua nama tersebut yakni Sekretaris Daerah Kabupaten Tangerang Mochamad Maesyal Rasyid dan mantan wakil Bupati Tangerang Mad Romli.

BERITA INI DI SUPPORT OLEH

Mochamad Maesyal Rasyid

Nama Mochamad Maesyal Rasyid bukan nama yang asing bagi penduduk Kabupaten Tangerang.
Maesyal sebelum masuk dunia birokrat adalah pesepak bola Persita Tangerang pada era 80an.

Jabatan karir di dunia birokrasi bermula saat ia menjadi honorer tahun 1983 saat Walikota Tangerang Adminstratif dijabat Yitno yang saat itu masih menjabat sebagai Kabag Pemerintahan. Ia kemudian melanjutkan studinya di APDN Bandung hingga Tahun 1989.

Tahun 1989 ia lulus dari APDN dan mendaftar PNS dan diterimabekerja di Kecamatan Ciputat sebagai staf hingga tahun 1994. Dari situlah karir Maesyal yang akrab disapa Rudy terus meningkat.

Jabatan seperti Camat Balaraja, Camat Tigaraksa, Camat Kosambi, Camat Curug sudah ia rasakan. Ditahun 2010 Rudi menjabat Kepala Dinas Kebersihan dan Pertamanan. Tahun 2011 ia menjabat Kepala DPMPTSP sampai 2014.

Moch. Maesal Rasyid dilantik sebagai Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Tangerang oleh Bupati Zaki Iskandar pada 2 Oktober 2017 silam.

Mad Romli alias Haji Ombi

Mad Romli atau akrab disapa Haji Ombi merupakan politisi Partai Golkar dengan latar belakang pengusaha di bidang pengolahan limbah industri. Lahir dari keluarga cukup terpandang di Kecamatan Sindang Jaya Kabupaten Tangerang, dirinya merintis sendiri usaha pengolahan limbah seperti jual-beli limbah logam dan kardus sejak tahun 1994.

Pada Laporan Harta Kekayaan Penyelenggara Negara (LHKPN) tahun 2022, dirinya tercatat memiliki harta kekayaan sebesar Rp108.323.957.151. Latar belakang pengusaha ini yang menjadikan Haji Ombi salah satu pejabat publik dengan harta terbanyak di Kabupaten Tangerang.

Haji Ombi pernah menjabat Ketua DPRD Kabupaten Tangerang (2014—2018) dan Wakil Bupati Tangerang (2013—2023).

Sekretaris DPD Golkar Banten, Bahrul Ulum menyebut Mad Romli merupakan salah satu kader Golkar yang akan bertarung di Pilkada 2024 mendatang mewakili partai beringin.

Mad Romli merupakan nama di antara nama kader lain seperti Andika Hazrumy untuk Pilkada Kab.Serang, Fitron Nur Ikhsan dan Gunawan untuk Pilkada Pandeglang, Sachrudin untuk Pilkada Kota Tangerang, dan Ratu Ria Maryana untuk Pilkada Kota Serang.

Laporan: Nanjo