TUTUP IKLAN
Banten

Ketangkep Basah, Satpol PP Tangsel Copot Banner Caleg PDI Perjuangan Instruksi Siapa?

248
×

Ketangkep Basah, Satpol PP Tangsel Copot Banner Caleg PDI Perjuangan Instruksi Siapa?

Sebarkan artikel ini

Tangerang Selatan – Ketangkep basah video pencopotan banner calon legislatif (caleg) DPRD Provinsi Banten dapil Tangsel Iwan Rahayu partai PDI Perjuangan yang dilakukan oleh Satpol PP Kota Tangsel di masa kampanye.

Dalam video, terlihat jelas beberapa petugas dengan mobil dinas Satpol PP Tangsel melepas banner di depan kantor Pemerintah Kota Tangsel.

BERITA INI DI SUPPORT OLEH

Yang dimana pencopotan banner itu tampak tidak didampingi pihak Panitia Pengawas Kecamatan (Panwascam) dan Panitia Pengawas Pemilihan Umum (Panwaslu).

Menyikapi hal tersebut, Iwan Rahayu sebagai caleg DPRD Provinsi Banten Dapil Tangsel mengatakan Satpol PP ketangkep basah.

“Saya sudah menelpon Kasatpol PP langsung, dan dapat info perintah dari Pak Pilar Wakil Wali Kota Tangsel,” jelasnya, ketika dikonfirmasi Tangerangraya.net, Jumat, (22/12/2023).

Ia pun bertanya maksudnya bagaimana yah banner saya suruh diturunkan?

“Itu Satpol PP Perintah pak Pilar turunkan banner saya, disitu ada lambang PDI Perjuangan, disitu ada gambar Ganjar. Sedangkan menurut undang-undang tidak boleh diturunkan selagi masih masuk masa kampanye,” papar Iwan.

“Lalu, selama tidak melanggar aturan sah-sah saja banner saya yang terpasang di tiang itu, toh tidak ada yang melanggar aturan dan jelas itu dipasang di sebrang Pemkot bukan di tembok Pemkot,” tandasnya.

Laporan: STW