TUTUP IKLAN
Kota Tangerang

Kursi PDIP di DPRD Kota Tangerang Turun, Sachrudin Tetap Apresiasi Kinerja KPU

18
×

Kursi PDIP di DPRD Kota Tangerang Turun, Sachrudin Tetap Apresiasi Kinerja KPU

Sebarkan artikel ini

Tangerang – Komisioner KPU Kota Tangerang, Rustana Hasan mengutarakan pada Pemilu Legislatif (Pileg) 2024 lalu, terdapat beberapa perubahan susunan kursi di Lembaga DPRD tingkat Kota.

Rustana menyampaikan, dari hasil Pleno Penetapan Perolehan Kursi Partai Politik, tampak Partai Golkar memimpin dengan 9 kursi.

BERITA INI DI SUPPORT OLEH

“Hasilnya, dari 50 kursi terbagi menjadi 9 partai politik. Pertama Partai Golkar 9 kursi. Lalu ada PDI Perjuangan 7 Kursi, Gerindra 6 Kursi, PKS 6 kursi,” ujar Rustana usai rapat pleno, Selasa, (28/5/2024).

“Kemudian Partai Nasdem 5 kursi, Partai Demokrat 4 kursi, PSI 4 kursi, PAN 2 kursi, dan PPP 2 kursi. 50 kursi terbagi menjadi 9 parpol, dari total 18 parpol peserta Pileg 2024 kemarin,” tambahnya.

Rustana juga membeberkan perolehan kursi saat Plieg 2019 lalu. Dari data, lanjut Rustana, Partai Golkar bertambah 3 kursi, sementara Anak Buah Megawati Soekarnoputri, berkurang 3 kursi.

“Ada perubahan. PDI P sebelumnya 10 kursi, menjadi 7 kursi. Golkar yang tadinya 6, sekarang menjadi 9 kursi,” papar Rustana.

“Ini yang sangat menarik, karena di pilkada nanti proporsional sekali, tidak ada parpol yang terlalu banyak, tidak terlalu sedikit. Sangat proporsional,” pungkas Rustam.

Menanggapi hal tersebut, Ketua DPD Partai Golkar Kota Tangerang Sachrudin memberikan apresiasi atas kinerja KPU.

Saat ini, pihaknya tengah mencari dan akan menentukan siapa Kader Partai Golkar yang ‘layak’ duduk sebagai Ketua DPRD Kota Tangerang.

“Saya mengucapkan apresiasi kepada KPU karena telah melaksanakan tugasnya dengan baik, terkait tahapan Pemilu Pilpres, Pileg kemarin. Hingga pelaksanaan tentang penetapan kursi anggota DPRD yang jadi,” ungkap Sachrudin.

Pada Pileg kali ini Partai Golkar menjadi pemenangnya, dari enam kursi menjadi 9 kursi. Sehingga mendapatkan porsi Ketua DPRD. Namanya nanti, semuanya punya potensi. Tinggal ngeluarin dari ‘kantong’ saja,” tandasnya.

Laporan: Tim TangerangRaya.Net