TUTUP IKLAN
Kabupaten Tangerang

Pilkades Kabupaten Tangerang, Sekda Tegaskan Panitia Harus Netral!

59
×

Pilkades Kabupaten Tangerang, Sekda Tegaskan Panitia Harus Netral!

Sebarkan artikel ini

Kabupaten Tangerang – Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Tangerang, Moch Maesyal Rasyid memimpin rapat kesiapan pengamanan dan pelaksanaan Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak di Kabupaten Tangerang tahun 2023 di Ruang Rapat Bola Sundul GUD, Kamis (14/09/2023).

BERITA INI DI SUPPORT OLEH

Sekda menyampaikan, rapat itu bertujuan untuk menyatukan visi dan misi untuk pengamanan pelaksanaan pilkades serentak sehingga demokrasi di desa dapat berjalan aman, langsung, umum, bebas dan rahasia.

“Aspek pengamanan dalam pilkades sangat penting untuk menjaga demokrasi langsung, umum, bebas, rahasia yang nantinya menghasilkan pemimpin desa yang berkualitas,” terang Sekda.

Sekda minta panitia pilkades agar netral dan melakukan tahapan pilkades dengan baik dan teliti sesuai aturan sehingga pelaksanaan Pilkades 2023 berjalan dengan lancar.

“Lakukan tahapan dengan baik, selesaikan tugas admistrasi sesuai dengan aturan dan panitia pilkades harus netral dalam menjalankan tugasnya,” pintanya.

Pengamanan Pilkades Serentak 2023 akan digelar di 13 Kecamatan, 16 desa dan 74 TPS. Pola pengamannya melalui monitoring 3×24 jam selama tanggal 22- 25 September 2023 dan membagi pemetaan pengamanan menjadi 4 wilayah.

Kepala Satuan Polisi Pamong Praja Kabupaten Tangerang Agus Suryana menambahkan total personel pengamanan pilkades ada 590 personel, di antaranya 100 orang TNI, 400 orang Polri dan 90 orang dari Satuan Polisi Pamong Praja Kabupaten Tangerang.

“Pengamanan ini akan dibagi empat wilayah, yang masing masing konsentrasi di titik-titik pilkades,” terang Agus Suryana.

Empat wilayah ini yakni:

Wilayah 1: Desa Pasir Nangka, Pasir Barat, Cikasungka, Bitungjaya, Rancaiyuh.
Wilayah 2 : Desa Cijeruk, Kemeri, Legok Sukamaju, Pekayon, Gintung, Kosambi dan Tegal Kunir.
Wilayah 3 : Desa Cukanggalih dan Sempora
Wilayah 4 : Desa Kramat dan Tanjung Burung.

Laporan: Nanjo