TUTUP IKLAN
Kabupaten Tangerang

Sabet Suara Terbanyak di Kabupaten Tangerang, Golkar Ngarep Bersinergi dengan Partai Lain

15
×

Sabet Suara Terbanyak di Kabupaten Tangerang, Golkar Ngarep Bersinergi dengan Partai Lain

Sebarkan artikel ini

Kabupaten Tangerang – Partai Golkar memperoleh suara terbanyak di Kabupaten Tangerang pada Pemilu 2024. Partai berlambang pohon beringin itu merebut 295.158 suara pemilih.

Golkar menggeser PDIP sebagai pemenang Pemilu 2019 lalu yang pada tahun ini memperoleh suara sebanyak 263.893 suara. Dengan demikian, Golkar akan mengambil alih kursi Ketua DPRD Kabupaten Tangerang tahun ini.

BERITA INI DI SUPPORT OLEH

Ketua DPD II Partai Golkar Kabupaten Tangerang, Mad Romli mengatakan, bahwa partai berlambang pohon beringin itu berhasil meraih 9 kursi DPRD Kabupaten Tangerang, dengan perolehan suara keseluruhan sebanyak 295.158 suara.

“Alhamdulillah, Partai Golkar keluar sebagai partai pemenang di Kabupaten Tangeranng, dengan memperoleh suara 295.158 suara. Dan jumlah kursi yang berhasil diraih sebanyak 9 kursi,” ujar Mad Romli, ditulis Rabu, (20/3/2024).

Dia merincikan, dari 9 kursi yang diraih Golkar diantaranya terdapat dari, dapil I mendapat 2 kursi, dapil II mendapat 2 kursi, dapil III mendapat 1 kursi, dapil IV mendapat 2 kursi, dapil V mendapat 1 kursi, dan dapil VI mendapat 1 kursi.

“Jadi total semuanya mendapat 9 kursi DPRD Kabupaten Tangerang,” katanya.

Kata Mad Romli, kursi kepemimpinan wakil ketua DPRD Kabupaten Tangerang akan diisi oleh partai PDIP, Gerindra, dan PKB. Mengingat, perolehan suara ketiga partai tersebut, berada di bawah Partai Golkar.

“Di bawah Golkar ada PDI-P dengan perolehan 263.893 suara, disusul Gerinda sebanyak 220.762 suara dan terakhir PKB 166.761 suara, ” katanya.

Menurut mantan Wakil Bupati Tangerang ini, keluarnya Partai Golkar sebagai pemenang Pemilu 2024 di Kabupaten Tangerang ini, menandakan bahwa masyarakat masih sangat antusias dengan partainya. Dia juga berharap, kepada seluruh partai politik agar bisa bersinergi dengan Partai Golkar.

“Alhamdulillah, masyarakat di Kabupaten Tangerang masih sangat antusias kepada Partai Golkar. Saya berharap, kedepannya semua partai politik bisa bersinergi dengan Partai Golkar,” katanya.

Saat disinggung siapa kader terbaik yang akan ditempatkan di kursi Ketua DPRD Kabupaten Tangerang, nanti, Mad Romli mengatakan bahwa hal itu akan diplenokan terlebih dahulu dengan DPD II, DPD I dan DPD Pusat.

“Kita hanya bisa mengusulkan, nanti di plenokan terlebih dahulu, siapa yang akan diusulkan menjadi ketua DPRD. Sabar saja, nanti diukumkan, ” kata dia.

Laporan: Fan