TUTUP IKLAN
Banten

Layak Jadi Cagub Banten, Kader Gerindra: Andra Soni Sosok yang Paham Soal

18
×

Layak Jadi Cagub Banten, Kader Gerindra: Andra Soni Sosok yang Paham Soal

Sebarkan artikel ini

Politik – Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Gerindra Banten dinilai layak maju sebagai bakal calon Gubernur Banten pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Serentak 2024. Hal itu disampaikan kader Gerindra yang juga calon anggota legislatif (Caleg) DPRD Banten terpilih daerah pemilihan (dapil) Kota Serang, Encop Sofia kepada awak media, Kamis (21/3/2024).

“Kita omongin (Pilkada) provinsi, saya secara pribadi punya calon (yaitu) Ketua DPD saya, Andra Soni. Bagus juga kalau jadi Gubernur (Banten) sudah pas,” ujar Encop.

BERITA INI DI SUPPORT OLEH

Salah satu faktor yang mendasari Andra Soni maju pada kontestasi pilkada tahun ini, lanjut Encop, selain pernah menjadi Ketua DPRD Provinsi Banten juga dinilai sangat paham dengan persoalan yang ada di masyarakat Banten.

“Pengalaman dalam bagaimana melakukan pembelaan terhadap masyarakat. Beliau lebih mementingkan kepentingan masyarakat, terutama yang nggak beruntung,” katanya.

Encop juga menilai, Andra Soni merupakan sosok terbuka dalam menerima masukan. “Sehingga dalam melakukan advokasi lebih sat set,” ucapnya.

Andra yang juga caleg terpilih DPRD Banten itu juga sangat peduli terhadap masyarakat difabel.

“Saya kira hal ini yang menjadi unik. Perspektif itu harus dimiliki dan harus dipunyai (seorang pemimpin). Beliau selalu melakukan pendekatan partisipatoris. Jadi kembali saya nyatakan, Pak Andra Soni sosok yang layak karena mumpuni,” tandasnya.

Diketahui, kontestasi Pilkada 2024 di tingkat Provinsi Banten sudah mulai ramai, setidaknya terdapat beberapa kandidat nama bakal calon Gubernur Banten, yaitu Airin Rachmi Diany, Rano Karno, Wahidin Halim dan Ahmad Dimyati Natakusumah.

Laporan: STW