TUTUP IKLAN
Banten

PSI Banten: Kepiawaian Gibran Dalam Debat Mampu Atasi Pertanyaan Jebakan Lawan

65
×

PSI Banten: Kepiawaian Gibran Dalam Debat Mampu Atasi Pertanyaan Jebakan Lawan

Sebarkan artikel ini

Nasional – Wakil Sekretaris DPW PSI Provinsi Banten, Muhammad Bima Januri menilai dalam debat Cawapres kemarin jebakan pertanyaan dari lawan debat dapat teratasi, bahkan justru berhasil ‘menjebak’ lawan dengan pertanyaan dari Gibran.

Menurut Bima Cawapres Gibran Rakabuming Raka menjadi Most Valuable Player (MVP) dalam debat, Jumat 22 Desember 2023 malam kemarin.

BERITA INI DI SUPPORT OLEH

“Gibran tampak sebagai ‘pemain’ yang berperan penting dalam debat yang mengangkat materi keuangan dan perekonomian itu, tampak tenang bahkan dapat ‘menghabisi’ Cawapres yang lain,” ujar Bima, Sabtu, (23/12/2023).

Bima menyebut, Gibran merupakan sosok yang tidak dapat dianggap remeh, dalam hal pengelolaan keuangan dan perekonomian.

Kendati terbilang Cawapres paling muda, di antara yang lain, namun Gibran menunjukkan kepiawaiannya dalam menjalankan tugas-tugasnya sebagai Wali Kota Solo.

“Dari sosok yang diremehkan justru tadi malam Gibran adalah kandidat yang paling siap. Apalagi dengan tema debat yang merupakan area yang dikuasainya secara praktikal sebagai seorang Kepala Daerah,” jelas Bima.

Pria yang fokus kepada isu-isu transportasi publik ini pun mengaku, dalam debat semalam menjadi momen bagaimana anak muda dapat menguasai isu-isu yang tengah berkembang saat ini.

“Jebakan pertanyaan dari lawan debat bisa teratasi, bahkan justru berhasil ‘menjebak’ lawan dengan pertanyaan dari Gibran,” beber Bima.

“Apabila di debat pertama, Ganjar hanya menjadi penonton debat antara Anies dan Prabowo, malam ini justru Muhaimin yang menjadi penonton antara Gibran dan Mahfud,” tambahnya.

Dengan hasil debat semalam, lanjut Bima, PSI meyakini bahwa pasangan Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka akan menang satu putaran.

“Semoga debat malam tadi meyakinkan masyarakat bahwa Gibran tidak hanya sosok pemimpin muda, tetapi juga memiliki kemampuan yang luar biasa,” tegasnya.

“Kami dari PSI meyakini ini tanda-tanda Prabowo-Gibran menang 1 putaran,” tambah Bima yang menjadi Caleg di Kota Tangsel ini.

Laporan: Bagus