TUTUP IKLAN
Kota Tangerang

Proses Relokasi Pasar Anyar Alot, DPRD Minta Pemkot Tangerang Repsentatif

16
×

Proses Relokasi Pasar Anyar Alot, DPRD Minta Pemkot Tangerang Repsentatif

Sebarkan artikel ini

Tangerang – Alotnya proses relokasi sementara pedagang Pasar Anyar Tangerang ke tempat yang disediakan oleh Pemkot Tangerang kembali mendapat sorotan dari wakil rakyat Kota Tangerang.

Salah satunya datang Wakil Ketua Komisi III DPRD Kota Tangerang Anggiat Sitohang. Menurut Anggiat, fasilitas relokasi bagi yang dibangun harus memadai dan representatif. Dengan begitu, aktivitas berbelanja di tempat relokasi itu pun menjadi aman dan nyaman.

BERITA INI DI SUPPORT OLEH

“Sebaiknya Pemkot Tangerang itu memberikan tempat yang representatif, Tidak perlu yang mewah, karena memang itu hanya penampungan sementara. Tapi tetap harus representatif dari segi kenyamanan,”ujarnya.

“Harus dilihat juga dari sisi keamanannya, karena kan di lapak itu ada barang-barang berharga. Jadi harus ada petugas keamanannya di tempat relokasi itu,”ucapnya.

Selain itu, Anggiat juga menyarankan agar pemindahan sementara tersebut semestinya dilakukan pasca lebaran. Pasalnya, momentum bulan Ramadan merupakan bulan dimana pedagang meraup keuntungan.

Meskipun begitu, kata Anggiat, revitalisasi tetap harus dilaksanakan. Sebab sangat penting demi kenyamanan pedagang maupun pembeli dalam bertransaksi.

“Revitalisasi Pasar Anyar harus tetap dilaksanakan, tapi relokasinya juga harus memadai dan representatif bagi para pedagang,”pungkasnya.

Sementara Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Tangerang telah membuka jalur angkutan umum ke kawasan Mal Metropolis Town Square yang menjadi salah satu relokasi pedagang Pasar Anyar Tangerang. Hal ini, ditujukan untuk meramaikan dan memudahkan akses pelanggan untuk datang ke Mal Metropolis Town Square.

Kepala Dishub Kota Tangerang Achmad Suhaely menjelaskan, Pemkot Tangerang telah melakukan komunikasi dengan Organda dan Kelompok Kerja Sub Unit (KKSU) sejumlah angkot yang melalui akses jalur tersebut untuk mendukung program ini.

“Alhamdulillah, responsnya positif mereka siap masuk atau berbelok ke Metropolis Town Square, walau sebagai tahap awal sesuai dengan permintaan para penumpangnya. Petugas Dishub Kota Tangerang juga telah memasang rambu, untuk memudahkan para sopir dan penumpang itu sendiri,” papar Suhaely, saat ditemui di Ramp Check, Terminal Poris Plawad.

Laporan: Fan